Bupati Zahir Ikut Melepas Ratusan Relawan Gerakan Sumut Mengajar

Bupati Zahir Ikut Melepas Ratusan Relawan Gerakan Sumut Mengajar
Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP, Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut, Ny Nawal Lubis, dan Ketua GPMB Batu Bara, Ny Maya Indriasari Zahir, melambaikan tangan saat melepas keberangkatan ratusan relawan Gerakan Sumut Mengajar, di Halaman Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan, Senin (17/7/2023). (Foto : Diskominfo Batu Bara/Iso/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id |Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP bersama Gubernur Sumatera Utara (Sumut) diwakili Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut, Ny Nawal Lubis, dan Ketua GPMB Batu Bara, Ny Maya Indriasari Zahir, melepas keberangkatan ratusan relawan Gerakan Sumut Mengajar, di Halaman Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan, Senin (17/7/2023).

Dinas Kominfo Batu Bara menginformasikan, relawan tersebut berjumlah 233 orang. Mereka merupakan mahasiswa dan mahasiswi asal Sumatera Utara dari berbagai kampus, dalam dan luar Provinsi Sumut.

Disebutkan Diskominfo, nantinya relawan itu akan disebar pada tiga daerah, yaitu Kabupaten Batu Bara, Kota Tanjung Balai, dan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Para relawan, lanjutnya, dibekali alat mengajar dan komunikasi berupa tablet, yang akan digunakan untuk mengabdi dan mengajar di desa-desa, guna meningkatkan kualitas pendidikan.

“Selama 18 hari para relawan tersebut akan mengabdi kepada masyarakat. Tidak hanya fokus pada bidang pendidikan, para relawan ini juga fokus pada bidang sosial, lingkungan, dan kebudayaan”, tulis Diskominfo Batu Bara dalam keterangannya.

“Setelah 18 hari pengabdian, pada hari terakhir para relawan membuat kegiatan perlombaan festival anak Indonesia di masing-masing wilayah tugasnya”, paparnya.

Gubernur Sumut diwakili Kepala Dinas Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada relawan Gerakan Sumut Mengajar.

“Saya mendoakan untuk para relawan agar senantiasa dilindungi Allah SWT, diberikan kesehatan, dan lakukanlah yang terbaik. Berbagi hal yang baik pada masyarakat, serta jaga nama baik kampus masing-masing,” pesan Ilyas.

Baca Juga:  SPS-PWI Sumut Kembali Gelar UKW dan Workshop Pra UKW
Writer: ISOEditor: Abdul Muis