Cegah Tindak Kriminal, Ini Instruksi Wali Kota Medan

Cegah Tindak Kriminal, Ini Instruksi Wali Kota Medan
Bobby Nasution saat memimpin Apel Patroli Kamtibmas dan Trantibum Kota Medan di Stadion Teladan, Medan, Minggu (16/7/2023) malam. (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Wali Kota Medan, Bobby Nasution menginstruksikan jajarannya, khususnya camat, lurah, hingga kepala lingkungan (kepling) untuk mendata warga yang masuk dalam kategori usia produktif.

“Saya ingin semua kepling mengetahui apa yang menjadi program-program kita dalam upaya menyejahterakan masyarakat,” kata Bobby, saat memimpin Apel Patroli Kamtibmas dan Trantibum Kota Medan, di Stadion Teladan, Medan, Minggu (16/7/2023) malam.

Tujuannya, sambung Bobby, untuk mencegah warga usia produktif melakukan tindakan kriminal.

Apalagi, lanjutnya, mungkin banyak di antara para pelaku kejahatan merupakan warga Kota Medan yang masih belum memiliki kesempatan bekerja atau berwirausaha.

“Sama kita ketahui, mungkin pelaku banyak yang berasal dari wilayah kita. Oleh karena itu, peran serta dari kawan-kawan kewilayahan, mulai dari camat hingga kepling, ayo program-program yang kita peruntukkan untuk mensejahterakan masyarakat disampaikan, dikenalkan,” pesannya.

Jika keluhannya sulit mencari kerja, terang Bobby, maka bisa disampaikan program apa saja yang dimiliki Pemko Medan, agar warga dengan usia produktif bisa memiliki kemampuan dan keahlian, sehingga siap untuk masuk ke dalam dunia kerja dan melakukan hal yang lebih positif.

“Program-program kita ini bukan hanya sekadar untuk ucap-ucap saja. Tapi, untuk membantu masyarakat. Jadi, kepling harus tahu, apa yang dibutuhkan warga usia produktif di wilayahnya. Apakah mau pelatihan, ada di Dinas Ketenagakerjaan. Kalau mau usaha, kita berikan bantuannya. Mulai dari pelatihan sampai bantuan kita berikan,” ujarnya.

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu berharap, seluruh upaya dalam menekan angka kriminalitas di Kota Medan harus berkesinambungan.

“Harus lewat kebersamaan kita selesaikan persoalan yang ada untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Medan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Batu Bara Bilang ke Media : Kalau Bisa Mengkritik, Bisa Juga Memberikan Masukan
Writer: AyuEditor: Abdul Muis