Donor Darah PUD Pasar Medan Diikuti 36 Peserta

Donor Darah PUD Pasar Medan Diikuti 36 Peserta
Petugas sedang melayani salah seorang peserta donor darah. (Foto: Pudpasarmdn/Bisanews).

MEDAN | Bisanews.id | Untuk membantu memenuhi kebutuhan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Medan, PUD Pasar Medan melaksanakan donor darah, Kamis (16/6/2022), di pelataran parkir Pasar Petisah Medan.

Kegiatan itu merupakan rangkaian HUT ke-29 PUD Pasar Medan. Donor darah diikuti Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Dirops Ismail Pardede, Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, dan para staf di PUD Pasar Medan.

Hadir pada kegiatan itu Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, Kepala Cabang II Budi F. Putra, dan para kepala pasar.

Dirut Suwarno mengatakan, donor darah merupakan wujud bakti sosial dan kepedulian PUD Pasar Medan dalam membantu sesama, khususnya pasokan darah di kota Medan.

“Kita ingin dari donor darah ini bisa menyumbangkan kantong darah sebanyak-banyaknya. Hingga siang, data sementara yang mau mendonor 52 orang. Dari jumlah tersebut, 36 orang dipersilakan mengikuti donor. Sedangkan 16 lainnya karena alasan medis, tidak dapat menyumbangkan darah,” kata Suwarno.

Dia menambahkan, kegiatan itu akan dilakukan secara berkelanjutan setiap 3 bulan sekali. “Semoga kegiatan yang dilakukan PUD Pasar ini dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat,” pungkasnya.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  30 Desa di Kawasan Danau Toba Dibenahi
Writer: AyuEditor: Abdul Muis