Gapura Dibangun, Warga Tanah Rendah Ucapkan Terima Kasih Untuk Bupati

Gapura Dibangun, Warga Tanah Rendah Ucapkan Terima Kasih Untuk Bupati
Warga Desa Tanah Rendah dan mahasiswa UISU Medan diabadikan di gapura desa, Jumat (4/8/2023). (Foto : Ambarita).

BATU BARA | Bisanews.id |
Warga Desa Tanah Rendah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumut, Jumat (4/8/2023), mengaku senang atas selesainya bangunan gapura Selamat Datang yang telah lama mereka rindukan.

Menurut warga, gapura merupakan pintu masuk desa, dan menjadi pembatas wilayah yang satu dengan lainnya, sehingga tidak ada terjadi persengketaan antardesa terkait masalah kewilayahan.

Salah satu mahasiswa UISU Medan yang melakukan KKN di desa tersebut mengatakan, gapura merupakan wujud ungkapan rasa hormat dan selamat datang kepada tamu yang berkunjung ke salah satu kampung dengan nilai-nilai estetika dan ciri khas dari masing-masing desa.

Salah satu warga setempat, Jumari menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Batu Bara, Ir. Zahir MAP dan Pemerintah Desa Tanah Rendah atas berdirinya bangunan gapura tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Tanah Rendah, Syahril Efendi Siregar menjelaskan, jenis kegiatan pembangunan gapura desa yang terletak di Dusun III Mawar bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2023, dengan pelaksanaan pekerjaan dari Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Tanah Rendah.

“Pekerjaan kontruksi dalam pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan regulasi yang berlaku dengan mempertanggungjawabkan administrasi terkait kegiatan yang dilaksanakan”, kata Syahril didampingi Sekdes Putra.

Baca Juga:  Seru, "Ngopi" di Pajak Simpang Dolok Bahas Hasil Pilkades di Batu Bara
Writer: AmbaritaEditor: Abdul Muis