Gas 3 Kg Langka, Wali Kota Medan Sidak Ke Pangkalan Elpiji

Gas 3 Kg Langka, Wali Kota Medan Sidak Ke Pangkalan Elpiji
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berdialog dengan pengusaha pangkalan gas elpiji 3 Kg di Kota Medan, Rabu (26/7/2023). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Menyikapi keluhan warga yang kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 Kg, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke tiga lokasi pangkalan gas elpiji di dua kecamatan, Rabu (26/7/2023).

Pertama, Bobby yang didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Valentino dan pihak Pertamina mendatangi pangkalan gas di Jalan Bromo, Kecamatan Medan Denai.

Selain berdialog dengan warga dan pengelola pangkalan gas, Bobby juga bertanya kepada pihak Pertamina.

“Menurut versi kalian kenapa kok bisa langka. Katanya pasokan gak dikurangi, malah ditambah, ini kok malah langka,” tanya Bobby kepada Area Manager Comm Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

Kemudian Bobby melanjutkan sidak menuju Jalan Rawa Cangkuk, Kecamatan Medan Denai.

Di tempat itu warga dan pihak pangkalan pun menanyakan ke pihak Pertamina kenapa pasokan semakin langka beberapa hari ini.

Kemudian Bobby lanjut sidak ke Jalan Bersama, Medan Tembung. Di sana juga ditemukan kelangkaan gas elpiji tabung 3 Kg tersebut.

“Saya berharap pihak Pertamina bisa menjamin stok gas elpiji, khususnya yang paling sering digunakan dan dibutuhkan masyarakat. Tadi, kita cek memang banyak stok kosong. Kasihan, warga susah kalau begini. Saya minta secepatnya Pertamina kembali menjamin stok di pangkalan-pangkalan,” pintanya.

Baca Juga:  Tiba di Pekanbaru, PSMS Siap Waspadai Kebangkitan PSPS di Tangan Ridwan Saragih
Writer: AyuEditor: Abdul Muis