Gerebek Markas KKB di Yapen, Satgas Damai Cartenz Sita Senpi Rakitan

Gerebek Markas KKB di Yapen, Satgas Damai Cartenz Sita Senpi Rakitan
Satgas Damai Cartenz bersama Polres Kepulauan Yapen menggerebek markas KKB di Kepulauan Yapen, Papua. (Foto: PMJ News/HO Satgas Damai Cartenz)

PAPUA | Bisanews.id |Satgas Damai Cartenz bersama Polres Kepulauan Yapen menggerebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, Papua.

Dilansir dari PMJNews, pelaksana harian Wakil Kepala Ops Damai Cartenz, Kombes Pol Joko Sulistio mengatakan dari penggerebekan tersebut polisi menyita satu pucuk senjata api rakitan berbahan kayu menyerupai pistol, dan bendera Bintang Kejora.

“Penggerebekan di markas KKB Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo ini ditemukan senjata api rakitan dan puluhan barang bukti lainnya,” ujar Joko Sulistio, Minggu (18/6/2023).

“Semua barang bukti yang diamankan itu telah diserahkan kepada Polres Kepulauan Yapen untuk ditindaklanjuti,” sambungnya.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, kegiatan penggerebekan di markas KKB ini dilakukan pada Jumat (15/6/2023), setelah terjadi pembakaran alat berat (ekscavator) dan pengibaran bendera Bintang Kejora.

“Insiden yang terjadi 29 Mei lalu di Kampung Woda, Distrik Rainbawi, Kabupaten Kepulauan Yapen. Tidak ada korban jiwa dalam insiden pembakaran alat berat di Kampung Woda, Distrik Rainbawi,” tuturnya.

 

Baca Juga:  Polisi Sambangi Kediaman Desi Natalia Sinulingga Bantu Proses Laporan Dugaan Pemerkosaan Anaknya
Writer: AyEditor: Ayub