Gubernur Edy Rahmayadi Motivasi Para Wisudawan Institut Kesehatan Medistra

Gubernur Edy Rahmayadi Motivasi Para Wisudawan Institut Kesehatan Medistra
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Wisuda Magister, Profesi, Sarjana & Sarjana Terapan Gelombang I Lulusan Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam di Aula Medistra Lubuk Pakam, Jalan Sudirman Petapahan Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang, Sabtu (5/8/2023). (Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut : Veri Ardian).

DELISERDANG | Bisanews.id |Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memotivasi para wisudawan magister dan sarjana Institut Kesehatan Medistra. Ia mengharapkan agar ilmu yang di dapat selama perkuliahan digunakan untuk memajukan Sumut.

Menurut Edy, ilmu mengenai kesehatan pastilah sangat bermanfaat. “Saya ingin rakyat saya sehat, maka saya membutuhkan banyak tenaga kesehatan, saya harap ilmu kalian dapat digunakan untuk menjaga rakyat saya sehat,” ujar Edy Rahmayadi pada wisuda magister dan sarjana di Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam, Deliserdang, Sabtu (5/8).

Edy percaya bahwa lulusan bidang kesehatan mampu menggunakan ilmu yang didapat untuk diimplementasikan di dunia kerja. Kelulusan bukanlah akhir dari perjalanan hidup seseorang, melainkan sebuah awal mulai.

“Selamat semuanya, anda berbuatlah, berbuat sesuatu terutama dengan kemampuan kalian, wisuda ini bukan berarti kalian selesai, ini awal pengabdian sesuai dengan kemampuan kalian,” kata Edy di hadapan 1.348 wisudawan yang hadir.

Edy pun sempat menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Ia juga mengajak seluruh hadirin menyanyikan lagu tersebut.

“Semua berjuang untuk bangsa. Kita menyayangi bangsa ini apapun sukunya, kita lakukan yang terbaik untuk bangsa ini, apapun kita lakukan demi bangsa yang kita cintai, kita siapkan Indonesia untuk hari tua kita nanti,” ujar Edy.

Sementara itu, Ketua Yayasan Medistra Lubuk Pakam Johannes Sembiring mengapresiasi dukungan Gubernur Edy Rahmayadi pada dunia kesehatan selama ini. Edy pun turut memberi dukungan pada berdirinya Fakultas Kedokteran di Institut Kesehatan Medistra.

“Berdirinya Fakultas Kedokteran tidak terlepas dari dukungan Gubernur Edy Rahmayadi,” kata Johannes.

Johannes mengharapkan, motivasi Gubermur dapat memberikan semangat bagi para wisudawan. Dikatakannya wisuda bukanlah akhir perjalanan, setelah wisuda banyak hal yang menanti terutama pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga:  Ombudsman RI Perwakilan Sumut Lakukan Pendampingan Pra Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik di Sergai

“Apresiasi pada Bapak Gubernur yang selalu menyempatkan datang ke sini, bangga atas kehadiran beliau di wisuda ini, karena beliau hadir ke sini, kita berikan hormat setingginya,” ujar Johannes.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar dan Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan.

 

 

Writer: AyEditor: Ayub