Jambore Posyandu Ke-11 Asahan Ditutup

Jambore Posyandu Ke-11 Asahan Ditutup
Penutupan Jambore Kader Posyandu ke-11 Tingkat Kabupaten Asahan.(Pemkab)

ASAHAN | Bisanews.id | Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si menutup secara resmi Jambore Kader Posyandu ke-11 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2024, di Lapangan Golf PT BSP Kisaran, Sabtu (08/06/2024).

Turut hadir para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, Camat, General Manager Regional Sumut I PT BSP, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan, dan kader Posyandu.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan Asahan dr. Hari Sapna, MKM menyampaikan, rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan yakni jambore tenda kemah bermalam bersama yang diikuti seluruh peserta kader selama 1 malam, senam sehat, pemeriksaan skrining kesehatan penyakit tidak menular sejumlah 240 orang, sarasehan Wakil Bupati Asahan bersama Pemerintah Kecamatan, desa dan kader Posyandu diikuti 700 orang.

Selanjutnya, perlombaan-perlombaan peningkatan keterampilan dasar kader Posyandu diikuti 25 kecamatan dengan masing-masing lomba memiliki 3 pemenang. Terakhir, pemberian apresiasi kepada kader Posyandu berupa hadiah umrah yang akan diberikan langsung Bupati Asahan.

Sementara Wakil Bupati Asahan mengatakan, Jambore Kader Posyandu merupakan forum bagi para kader untuk berbagi ilmu, pengalaman, pengetahuan dan keterampilan dalam pengelolaan kesehatan di Posyandu.

Melalui perlombaan-perlombaan pada kegiatan ini, juri-juri profesional telah memberikan pengalamannya kepada seluruh peserta lomba, sehingga para kader yang telah dilatih diajarkan serta mampu menjelaskan dan mempraktekkan bagaimana pelaksanaan Posyandu di masyarakat.

Kepada kader Posyandu yang menjadi pemenang lomba, Wakil Bupati mengatakan, selamat atas prestasinya, jangan lekas jumawa. Belajar terus, upgrade informasi terbaru mengenai keterampilan dasar kader di Posyandu.

“Buktikan kepada masyarakat, apa yang ibu raih hari ini adalah hasil kerja nyata selama ibu melaksanakan kegiatan Posyandu disetiap bulannya”, ungkapnya.

Baca Juga:  Parpol Diharapkan Jadi Contoh dalam Kehidupan Bermasyarakat

Wakil Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus mendukung kegiatan Jambore Kader Posyandu ini. Sehingga kedepan peningkatan pengetahuan, berbagi pengalaman menjadi spirit dan motivasi bagi ibu-ibu kader dalam melaksanakan tugasnya di Posyandu masing-masing.

Pada jambore ini Kecamatan Kota Kisaran Barat menjadi juara umum. Sedangkan kader yang mendapat hadiah umrah yakni Rosmala Dewi, kader terbaik dan terampil dari Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, dan Wagini kader pengabdian terlama dari Desa Danau Sijabut, Kecamatan Air Batu.(Kiki).