Kades Tanah Rendah Panen Sayur Di Pekarangan Kantor Desa

Kades Tanah Rendah Panen Sayur Di Pekarangan Kantor Desa
Kades Tanah Rendah, Syahril Efendi Siregar SE bersama warga menunjukkan sayur hasil panen, di Kantor Desa Tanah Rendah, Kecamatan Air Putih, Jumat (28/7/2023). (Foto : Ambarita).

BATU BARA | Bisanews.id |Kepala Desa (Kades) Tanah Rendah, Syahril Efendi Siregar SE, didampingi Ketua PKK Tanah Rendah, Ny. Sunita Tanjung, bersama perangkat desa dan masyarakat memanen sayur, seperti bunga kol, kacang panjang, dan labu, di Pekarangan Kantor Desa Tanah Rendah, Kecamatan Air Putih, Jumat (28/7/2023).

Syahril mengatakan, pihaknya bersama masyarakat berkomitmen memanfaatkan pekarangan dengan menanam beberapa jenis sayuran guna meningkatkan taraf hidup warga, peningkatan gizi, dan memperindah lingkungan yang bersih dan sehat.

Menurut dia, pemanfaatan pekarangan sangat penting sebagai upaya membantu perekonomian rumah tangga, khususnya untuk konsumsi sayuran.

Dia berharap, hasil panen sayur dapat dijual, dan itu akan tercapai dengan adanya komitmen bersama masyarakat untuk saling membangun kerja sama yang baik, guna meningkatkan taraf hidup.

“Pak Bupati Batu Bara, Ir. Zahir MAP, terus mengingatkan kita agar meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan memanfaatkan pekarangan lingkungan, agar ditanami jenis tanaman sayuran dalam membantu asupan gizi dan lingkungan yang tertata rapi, bersih dan sehat”, ujar Syahril.

Sementara itu Ketua PKK Tanah Rendah, Ny Sunita Tanjung menyampaikan terima kasih kepada warga dalam upaya pemenuhan gizi keluarga.

Baca Juga:  Jadwal Salat Medan Sekitarnya, Kamis 1 Desember 2022
Writer: AmbaritaEditor: Abdul Muis