Kapolda Sumut Luncurkan ‘5 Prioritas Kita’ Ciptakan Situasi Kondusif

Kapolda Sumut Luncurkan ‘5 Prioritas Kita’ Ciptakan Situasi Kondusif
Kapolda Sumut Luncurkan ‘5 Prioritas Kita’ Ciptakan Situasi Kondusif. (Poto: Tribratanews Sumut)

MEDAN | Bisanews.id |Irjen Pol Agung Setya langsung bergerak cepat membuat sejumlah program agenda kerja prioritas setelah menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara (Sumut).

Dilansir dari Tribratanews Sumut, agenda kerja yang dibuat Irjen Agung Setya bertema “Polri Presisi Untuk Masyarakat Sumatera Utara Maju,” yang dikemas dalam lima prioritas kita untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

Program lima prioritas kita sebagai landasan kerja Kapolda Sumut yang baru ini meliputi penangangan area publik yang aman dan nyaman, narkotika musuh bersama, percepatan penanganan program prioritas pemerintah, penguatan sistem pembinaan internal serta pemilu damai.

Untuk penanganan area publik aman dan nyaman, Irjen Agung Setya berkomitmen menurunkan aksi kejahatan jalanan, pengendalian premanisme kejahatan jalanan dan ketertiban umum.

Lalu mengenai narkotika, Irjen Agung menggelorakan narkoba musuh bersama, Polda Sumut akan bersih-bersih narkoba dengan pengungkapan jaringan, Bandar dan penanganan pengguna narkoba sehingga Sumatera Utara bebas narkoba.

Kemudian, tim percepatan penanganan program prioritas pemerintah yang dibentuk akan bekerja untuk meningkatkan produktivitas masyarakat dalam mempercepat transformasi ekonomi di Sumatera Utara.

Sedangkan penguatan sistem pembinaan internal Polda bertujuan meningkatkan kepuasan kerja personel dan peningkatan kinerja personel.

Sementara itu Polda Sumut pada pada Pemilu damai 2024 nantinya akan melaksanakan pengamanan tahapan kegiatan pemilu, cooling system dan penyiapan pengamanan menghadapi eskalasi gangguan.

“Tentunya ‘5 Proritas Kita’ yang dibuat Kapolda Sumut ini bertujuan menciptakan harkamtibmas tetap terjaga aman dan kondusif serta pertumbuhan ekonomi semakin meningkat,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (23/7).

Juru bicara Polda Sumut menerangkan, program lima prioritas kita yang telah dibuat Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya akan diimplementasikan melalui rencana aksi disetiap satuan kerja san seluruh polres jajaran di Sumatera Utara.

Baca Juga:  Ayah Tiri Cabul Anak Diboyong Warga ke Kantor Polisi

“Para Direktur, Kepala Bidang dan Kapolres akan menjabarkan dalam rencana aksi masing-masing, teknisnya bisa ditanyakan langsung silahkan,”terang Hadi.

Sebelumnya, Irjen Pol Agung Setya IE, SH.,SIK., M.si akan memetakan wilayah yang rawan terjadinya aksi kejahatan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Saya akan mengerahkan seluruh staf, PJU dan Kasatker di jajaran Polda Sumut untuk memetakan apa yang dilakukan serta bagaimana mengelola keamanan, ketertiban di wilayah Sumatera Utara,” ungkapnya.

Kapolda sumut meyakini masyarakat Sumut saat ini telah mendambakan kepolisian yang bisa menciptakan area publik menjadi aman dan nyaman.

“Sehingga harapannya, hal itu dapat menggerakkan semua (potensi) untuk memajukan Provinsi Sumatera Utara ini,” harapnya.

Kapolda sumut menambahkan sembari mengajak seluruh anggota untuk meneruskan kebaikan dalam menjalankan tugas. “Kami akan teruskan nilai baik ini di tengah masyarakat dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Writer: AyEditor: Ayub