Kapolres Asahan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kapolres Asahan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian
Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi menyampaikan kata sambutan pada Apel Kenaikan Pangkat Pengabdian untuk Imam Rohadji, dari Aiptu menjadi Ipda, di Mapolres Asahan Senin (12/02/2024). (Foto: Polres Asahan) 

ASAHAN | Bisanews.id |Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi memimpin Apel Kenaikan Pangkat Pengabdian untuk Imam Rohadji, dari Aiptu menjadi Ipda, di Mapolres Asahan Senin (12/02/2024).

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan hak setiap anggota. Ini merupakan kenaikan pangkat efektif, diberikan kepada anggota Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi tanpa cacat secara terus menerus terhadap institusi Polri, tiga bulan menjelang pensiun.

Dia menjelaskan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan salah satu bentuk dinamika dalam organisasi kepolisian. Diharapkan anggota yang bersangkutan akan lebih matang dan profesional dalam menjalankan tugas, serta dapat meningkatkan kinerjanya.

Namun, tambahnya, kenaikan pangkat bukan sekadar penghargaan. Tapi, juga merupakan amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, keluarga, kesatuan, dan Tuhan Yang Maha Esa.

Afdhal mengucapkan selamat kepada Imam Rohadji yang telah dinaikkan pangkatnya dari Aiptu menjadi Ipda.

“Kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri ini hendaknya dapat dipelihara dengan lebih meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri yang profesional, sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan itu Waka Polres Asahan Kompol I Kadek Hery Cahyadi, SH, SIK, MH, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Kanit, Perwira, Bintara, ASN Polres Asahan, dan Bhayangkari. (Kiki)

Baca Juga:  POPI Sumut Persiapkan Atlet Jelang PON 2024