KONI Sumut Akan Depak Atlet Tak Disiplin

KONI Sumut Akan Depak Atlet Tak Disiplin
Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis. (Foto : Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatra Utara (Sumut) akan mendepak atlet yang tidak disiplin mengikuti program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024.

Begitu penegasan Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis, di ruang kerjanya, Senin (20/2/2023).

John mengingatkan, program yang telah disiapkan pelatih, jangan sampai rusak karena ada satu atlet yang tak disiplin.

“Kalau ada atlet yang tidak disiplin, coret saja. Tidak mungkin dia meraih prestasi kalau tidak hormat kepada pelatih. Untuk itulah kita berharap program ini bisa menghasilkan yang terbaik,” tegas John.

Dia menjelaskan, Raker Pelatda Menuju PON 2024 Aceh – Sumut digelar lebih serius dan ketat, sehingga untuk meraih prestasi pada PON 2024 mendatang, dibutuhkan peran semua pihak.

“Pelatda Menuju PON 2024 ini bukan hanya tanggung jawab pelatih, tapi juga pengprov, KONI kabupaten/kota, hingga pengcab,” ujarnya.

John menambahkan, melalui kebersamaan, Raker KONI Sumut telah menghasilkan berbagai program. Hal itu akan menjadi acuan dalam pelaksanaan Pelatda Jangka Panjang Menuju PON 2024.

“Pelatda 2023 harus berkesinambungan ke tahun 2024. Tidak boleh ada lagi waktu kosong. Untuk itu, kita harus benar-benar serius menjalankan program ini,” tegasnya.

Mantan Ketua Harian IMI Sumut itu berharap agar semua cabang olahraga (cabor) sudah bisa menjalani pelatda yang dimulai Juli 2023 mendatang. Bagi yang sudah melakukan pelatda, April atau Mei bisa melakukan evaluasi. Kemudian, tes fisik digelar Juni 2023 mendatang.

Baca Juga:  Sulut United Siap Cetak Sejarah, PSMS akan Habis-habisan
Writer: AyuEditor: Abdul Muis