Layanan Cuci Darah Segera Hadir Di RSUD Sultan Sulaiman

Layanan Cuci Darah Segera Hadir Di RSUD Sultan Sulaiman
Bupati Serdang Bedagai dan Direktur PT Royal Inter Mediline, Joseph Tanuwijaya, Selasa (18/7/2023), di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, menandatangi kerja sama terkait pengadaan layanan cuci darah di RSUD Sultan Sulaiman. (Foto: Media Center Sergai/Heri/Bisanews.id).

SERGAI | Bisanews.id |Unit Hemodialisa atau cuci darah akan segera dibuka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman. Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dengan PT Royal Inter Mediline, Selasa (18/7/2023).

Penandatangan dilakukan Bupati Sergai, Darma Wijaya bersama Direktur PT Royal Inter Mediline, Joseph Tanuwijaya, di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai. Targetnya, tahun depan sudah bisa beroperasi.

“Layanan ini sangat penting karena berkaitan dengan kualitas hidup pasien, serta sebagai wujud komitmen kami dalam mengimplementasikan visi nomor dua, yakni mewujudkan masyarakat sehat dan religius,” kata Darma.

Dengan adanya Unit HD, lanjut Darma, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh melakukan cuci darah, terutama bagi pasien penyakit ginjal.

“Saya harap semua peralatan yang digunakan dilakukan secara maksimal dan memperhatikan perawatannya, agar bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang lama,” tambahnya.

Selain itu, ia juga berharap adanya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) RSUD Sultan Sulaiman yang akan berdampak pada Kabupaten Sergai.

“Kalau pelayanannya maksimal, saya yakin akan meningkatkan PAD dari sini, karena tidak perlu lagi cuci darah ke luar Sergai,” pungkasnya.

Sementara itu, Joseph Tanuwijaya berkomitmen akan menjadi mitra yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD Sultan Sulaiman.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Bupati atas kerja sama ini. Dengan adanya hemodialisis di RSUD Sultan Sulaiman pastinya akan meningkatkan mutu layanan rumah sakit dalam menerima pasien, khususnya yang punya gangguan ginjal. Kami juga PT Royal Inter Medilina siap menjadi mitra kerja di bidang kesehatan lainnya,” katanya.

Direktur Utama RSUD Sultan Sulaiman mengungkapkan, pembangunan akan dilakukan sesegera mungkin, sehingga target pengoperasian di awal tahun bisa terwujud.

Baca Juga:  SMSI, PWI, dan JMSI Sumut Silaturahmi Bersama Bendahara Gerindra Sumut

“Insyaallah segera, karena target kita awal tahun depan bisa beroperasi. Seperti kata Pak Bupati, lebih cepat lebih baik. Realisasinya harus benar-benar dirasakan masyarakat,” kata Direktur, yang juga ikut meneken perjanjian kerja sama tersebut.

Writer: Herry SuheiriEditor: Abdul Muis