Mashja Ar-Raudhah Poldasu Laksanakan Safari Subuh Keliling Jumat Berkah Ke-15

Mashja Ar-Raudhah Poldasu Laksanakan Safari Subuh Keliling Jumat Berkah Ke-15
Dewan Pembina Mashja Ar-Raudhah Poldasu Brigjen Pol Drs Jawari SH MH foto bersama pengurus Mashja Ar-Raudhah Poldasu dan pengurus BKM Bustanul Huda, di Halaman Masjid Bustanul Huda, Jalan Perwira 1, Pulo Brayan, Medan Timur, Jumat (2/6/2023). (Foto : Pewarta/Ayub/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Mashja Ar-Raudhah Poldasu melaksanakan Safari Subuh Keliling Jumat Berkah Ke-15, di Masjid Bustanul Huda, Jalan Perwira 1, Pulo Brayan, Medan Timur, Jumat (2/6/2023).

Kegiatan bertema “Polisi Mendengar dan Memberi Solusi” itu diisi dengan salat subuh berjamaah. Selain itu, juga ada sesi curhatan masyarakat kepada polisi yang dipandu Ketua Mashja Ar-Raudhah Poldasu Burhanuddin SE.

“Kami rindu polisi yang selalu ada bersama kami. Kami dukung perbaikan kinerja Polri menuju polisi yang presisi”, kata Ketua BKM Bustanul Huda.

Ustaz Rizki Aliando Fathopang SPdI dalam tausiahnya mengajak jemaah agar mendukung terus kegiatan kamtibmas yang dilakukan Mashja Ar-Raudhah Poldasu.

“Agar kita semua masyarakat bisa saling peduli di lingkungan kita. Mari kita bisa saling memberi maaf dan saling memaafkan, karena itu merupakan sifat yang sangat mulia. Dan pesan yang sangat perlu kita renungkan bahwa kita semua menuju kematian, maka persiapkan bekal untuk kematian tersebut,” ujar Rizki.

Sementara Dewan Pembina Mashja Ar-Raudhah Poldasu Brigjen Pol Drs Jawari SH MH mengatakan, ada tiga tujuan utama Safari Subuh Keliling Jumat Berkah tersebut.

Pertama, ujarnya, bisa melakukan salat berjemaah bersama masyarakat dan jemaah Masjid Bustanul Huda. Kedua, membangun silaturahmi agar lebih dekat dengan masyarakat. Ketiga, pihaknya bisa mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat atau jemaah masjid.

“Allah Maha Tahu apa yang kita kerjakan. Kritik saran kepada kami yang memegang amanah di kepolisian, karena baju yang kami pakai adalah amanah dari Allah. Dan bisa menjalankan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” kata Jawari yang juga Wakapoldasu tersebut.

“Mari, di sini kita bisa curhat dan berbagi informasi. Karena, sebagai anggota Polri, sudah menjadi tangung jawab dan amanah bagi kami untuk melindungi, agar kami menjalankan amanahnya dengan benar,” pungkas Jenderal bintang satu tersebut.

Baca Juga:  PULSAH Ubah Sampah Jadi Sedekah

Kegiatan itu dihadiri Dewan Penasehat Ar-Raudhah Buya Amiruddin MS, Ustaz DR Anhar Nasution, Ustaz Samin Pane (Sampan), Koordinator Humas Ar-Raudhah Ediwardo Ritongga SSos, Pengurus BKM Bustanul Huda, Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Kristianto Goetomo, Kombes Pol Wahyu, dan Kapolsek Medan Timur Kompol Rona.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis