Maya Zahir Buka Sosialisasi Laskar Sipandang

Maya Zahir Buka Sosialisasi Laskar Sipandang
Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara, Ny Hj Maya Indriasari Zahir menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Sosialisasi Laskar Sipandang, di Aula Balai Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (19/7/2023). (Foto : Diskominfo Batu Bara) 

BATU BARA | Bisanews.id |Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara, Ny Hj Maya Indriasari Zahir membuka Sosialisasi Laskar Sipandang (Lakukan Segera Gerakan Transisi PAUD-SD Menyenangkan), di Aula Balai Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (19/7/2023).

Dalam sambutannya Maya mengatakan, periode usia dini adalah masa keemasan dalam tumbuh kembang anak. Tapi di masyarakat saat ini masih berkembang miskonsepsi (kesalahan pemahaman terhadap konsep) PAUD, khususnya yang berkaitan dengan kemampuan baca tulis hitung (calistung). Masih banyak guru atau orang tua yang beranggapan calistung merupakan penentu utama keberhasilan anak dalam belajar.

“Sebagai sebuah gerakan upaya untuk mewujudkan transisi PAUD-SD yang menyenangkan harus kita lakukan segera dan bersama dengan semangat gotong royong. Para guru harus mengupayakan perubahan pada proses pembelajaran di satuan pendidikan dengan didukung oleh para orang tua untuk menerapkan pembelajaran yang membangun 6 kemampuan fondasi secara holistik,” kata Maya.

Menurut Maya, dengan lingkungan yang nyaman dan inovatif dapat dipastikan setiap anak mendapat pengalaman belajar yang positif dan membahagiakan.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap, Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara, Ketua DWP Batu Bara, Ketua Himpaudi Batu Bara, Ketua IGTKI Batu Bara, Ketua IGRA Batu Bara dan Pengurus TP PKK Batu Bara.

Baca Juga:  Skenario Kualifikasi Babak 16 Besar: Bagaimana Belgia Bisa Maju Setelah Kalah
Writer: IsoEditor: Abdul Muis