Merdang Merdem Kuta Medan 2023 Meriah

Merdang Merdem Kuta Medan 2023 Meriah
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution, menari bersama warga Karo pada acara Merdang Merdem Kerja Tahun Kuta Medan 2023, di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (26/7/2023) malam. (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Perhelatan Merdang Merdem Kerja Tahun Kuta Medan 2023 di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (26/7/2023) malam, berlangsung meriah.

Meski sempat diguyur hujan, pesta tahunan yang diisi berbagai hiburan khas Karo ini dihadiri ribuan masyarakat, khususnya warga yang bersuku Karo.

Merdang Merdem semakin meriah dan semarak dengan hadirnya Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dan Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution. Kehadirannya disambut gembira masyarakat Karo dari berbagai daerah yang telah hadir sejak sore.

Bobby Nasution bersama Kahiyang Ayu terlihat ikut menari mbuah page ras mejuah-juah bersama 1.000 penari.

Tidak hanya itu, penampilan Jacky Raju Sembiring yang merupakan kontestan pencarian bakat Indonesia’s Got Talent berhasil menghibur masyarakat dengan alat musik kulcapi yang dibawakannya.

Kata Bobby, perhelatan Merdang Merdem itu sangat luar biasa. Sebab, pengunjung disuguhi dengan penampilan berbagai kebudayaan etnis Karo. Hal itu mencerminkan makna dari Merdang Merdem itu sendiri.

“Kami atas nama Pemko Medan berterima kasih atas digelarnya Merdang Merdem Kerja Tahun Kuta Medan 2023. Sebab, masih ada masyarakat Kota Medan yang belum mengetahui makna dari kerja tahun tersebut. Mudah-mudahan, kegiatan adat istiadat seperti ini semakin banyak di Kota Medan,” kata Bobby.

Menurut dia, esensi dari pesta tahunan Merdang Merdem bisa menimbulkan potensi yang luar biasa. Selain potensi memperkenalkan adat istiadat, kegiatan itu juga memiliki potensi ekonomi.

Bobby mengajak seluruh masyarakat, termasuk tokoh adat yang hadir, untuk menggapai cita-cita Kota Medan metropolitan dengan berlandaskan adat istiadat yang dimiliki Kota Medan berdasarkan kesukuan harus terus tertanam dalam diri kita masing-masing.

“Melalui Merdang Merdem ini kami jajaran Pemko Medan tetap memohon doa dan dukungan untuk seluruh pembangunan di Kota Medan. Mohon maaf, jika selama pembangunan masih ada yang kurang ataupun kendala. Mudah-mudahan hasil kesabaran kita dalam membangun Kota Medan dapat menjadikan kota ini lebih baik ke depannya,” ujar Bobby, didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman.

Baca Juga:  Polisi Jelaskan Kronologi Tewasnya Bripda Ignatius Akibat Tertembak

Pada kesempatan itu Bobby membagikan hadiah lima unit sepeda gunung kepada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan terkait adat Karo.

Selain itu bersama istrinya, Bobby menyerahkan satu unit sepeda motor kepada Jesica Natalia br Sitepu yang terpilih secara acak.

“Pastinya acara Merdang Merdem tahun ini seru. Kita tetap mengikuti acara dari awal sampai selesai, apalagi kita tetap setia dengan Pak Bobby Nasution, nunggu beliau hadir di sini,” kata Jesica yang mengaku gembira mendapat hadiah sepeda motor.

Acara yang berlangsung selama dua hari, 26 -27 Juli itu dihadiri tokoh masyarakat Karo di antaranya Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Budi Sinulingga, unsur Forkopimda Kota Medan, Ketua DPRD Medan Hasyim, sejumlah Anggota DPRD Medan dan Anggota DPRD Sumut, Sekda Wiriya Alrahman, Ketua Panitia Merdang Merdem Iwa Brahmana, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah Pemko Medan.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis