Panen Jagung di Medan, Mentan: Semoga Kita Bisa Menghentikan Impor

Panen Jagung di Medan, Mentan: Semoga Kita Bisa Menghentikan Impor
Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution saat memanen jagung di Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (5/2/2024). (Foto : Pemko Medan).

MEDAN | Bisanews.id | Menteri Pertanian (Mentan) RI Andi Amran Sulaiman bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution memanen jagung di Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (5/2/2024).

Dalam sambutannya Mentan mengaku senang, karena dapat memanen jagung dalam gerakan tanam dan panen jagung di ibu kota Provinsi Sumatera Utara. Amran juga merasa bangga, karena dapat melihat hasil panen yang luar biasa, yaitu sebanyak 8 ton.

“Hari ini, kita lihat panen luar biasa. Karena, saya tanya tadi produksinya kurang lebih 8 ton. Ini luar biasa. Umur jagung tiga bulan, sekarang sudah mulai panen. Semoga kita bisa menghentikan impor,” kata Mentan.

Menurut Mentan, jagung adalah salah satu komoditas tanaman pangan yang sangat strategis dan berpotensi meningkatkan kesejahteraan petani. Selain pangsa pasar yang sangat terbuka, dengan budi daya yang cukup mudah, saat ini harga jagung stabil, bahkan cenderung tinggi.

Selain memanen, Mentan bersama Wali Kota Medan juga ikut menanam jagung dalam kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda Sumatera Utara tersebut.

Sekadar informasi, lokasi panen berada di lahan yang digarap Kelompok Tani Pembangunan, dengan hamparan kurang lebih 10 hektare, serta indeks pertanaman satu tahun tiga kali. (ayu)

Baca Juga:  Longsor di Tapsel Tutup Jalinsum Padangsidimpuan - Sibolga