Paskibraka Kota Medan 2023 Dikukuhkan

Paskibraka Kota Medan 2023 Dikukuhkan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengenakan lencana kepada salah seorang Paskibraka Kota Medan, di Kantor Wali Kota Medan, Senin (14/8/2023). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengukuhkan 42 personel Paskibraka Kota Medan Tahun 2023, di Ruang Rapat III, Balai Kota Medan, Senin (14/8/2023). Pengukuhan ditandai pembacaan ikrar pemuda dan penyematan atribut oleh Wali Kota Medan.

Wali Kota dalam sambutannya berpesan, agar menjadikan momentum ini untuk meningkatkan disiplin, rasa cinta tanah air dan berjiwa nasionalisme, serta rasa patriotisme di dalam diri.

Dia mengingatkan, menjadi Paskibraka bukan merupakan tugas mudah. Dibutuhkan kedisiplinan, kecakapan fisik dan mental, serta berbagai syarat lainnya, agar bisa menjadi siswa terpilih yang memenuhi kualifikasi personel Paskibraka.

“Kalian yang terpilih dan dikukuhkan menjadi Anggota Paskibraka harus dapat berbangga diri, karena kalian mampu mengalahkan ribuan kandidat lain yang ingin menjadi Anggota Paskibraka,” jelas Bobby.

Bobby mengatakan, memang saat ini Paskibraka Kota Medan tidak lagi mengibarkan bendera pusaka yang langsung dijahit Ibu Fatmawati yang dahulu berkibar gagah di bumi Indonesia pada 17 Agustus 1945.

“Tapi, kami yakin semangat kalian tidak kalah dengan tiga orang tokoh pertama kalinya yang mengibarkan bendera pusaka”, ujarnya.

“Pengibaran bendera merah putih ini juga tanda bahwa negara kita negara yang berdaulat dan memapu berdiri sendiri, termasuk daerah di dalamnya. Kita sepakat menjadikan Medan sebagai kota yang membanggakan,” imbuhnya.

Usai pengukuhan, Bobby bersama Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Wiriya Alrahman, dan para pimpinan perangkat daerah memberikan ucapan selamat kepada seluruh personel Paskibraka yang telah dikukuhkan.

Sementara itu, Ernawati, salah satu orang tua personel Paskibraka Kota Medan, yakni Adinda Marwa Matondang, mengaku merasa senang dan bersyukur, karena anaknya menjalankan tugas yang mulia, apalagi kesempatan seperti ini tidak datang dua kali.

Baca Juga:  Pemprov Sumut Salurkan Bantuan Beras 9.000 Ton, Jangan Salah Sasaran

“Alhamdulillah, anak saya terpilih menjadi Anggota Paskibraka dan dipercaya membawa baki bendera untuk tahun ini,” Jelasnya.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis