Pelajar Di Batu Bara Harus Jadi Pelopor Kebersihan Lingkungan

Pelajar Di Batu Bara Harus Jadi Pelopor Kebersihan Lingkungan
Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP memberikan arahan kepada peserta Bootcamp Pokdarling Batu Bara yang digelar di Bumi Perkemahan Telaga Citra, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Jumat (24/2/2023). (Foto : Diskominfo Batu Bara/Iso/Bisanews.id).

LANGKAT | Bisanews.id | Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP membuka kegiatan Bootcamp Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) Batu Bara yang digelar di Bumi Perkemahan Telaga Citra, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Jumat (24/2/2023).

Zahir didampingi Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batu Bara, Sapri Moesa, Plt Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Batu Bara, Frans Sahala Fiter Batu Siregar, serta Kepala Badan Pendapatan Daerah Batu Bara, Rijali.

Zahir yang juga Pembina Pokdarling Batu Bara, dalam arahannya mengatakan, kepedulian dan kesadaran terhadap lingkungan harus menjadi tanggung jawab semua pihak.

Dia berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi langkah awal bagi generasi muda, khususnya anak usia sekolah, untuk menjadi pelopor kebersihan lingkungan di Kabupaten Batu Bara.

“Rasa kecintaan kita ingin menjadikan Batu Bara Bersih. Dan Batu Bara Bersih dimulai dari lingkungan yang bersih. Pokdarling ini melakukan pengkaderan, terutama kepada anak-anak sekolah. Karena, anak-anak sekolah kita harapkan menjadi pelopor kebersihan di Batu Bara,” sebut Zahir.

Disebutkan, kegiatan itu merupakan kali pertama digelar Pokdarling Batu Bara, dan akan berlangsung selama 3 hari 2 malam, 24 – 26 Februari 2023.

Bootcamp Pokdarling diikuti 220 peserta, merupakan pelajar SMA yang ada di Kabupaten Batu Bara. Mereka didampingi guru pembina dari masing-masing sekolah.

Selain berkemah, para peserta juga mendapatkan pembinaan karakter.

Salah seorang peserta, Angel Nadapdap mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dia berharap, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kabupaten Batu Bara dapat semakin tumbuh dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya harap dengan mengikuti generasi Pokdarling ini bisa menyadarkan lingkungan sekitar saya untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Angel.

Baca Juga:  Pemko Medan Raih Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Penyalur KUR Tertinggi 2023
Writer: IsoEditor: Abdul Muis