Pembukaan MTQ XX: IPSI Tanjung Beringin Tampilkan Pencak Silat

Pembukaan MTQ XX: IPSI Tanjung Beringin Tampilkan Pencak Silat
Penampilan pecak silat dari Kecamatan Tanjung Beringin saat mengiringi kedatangan Bupati Sergai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin bersama rombongan di Alun alun Sergai, Kecamatan Sei Rampah,Rabu (24/4/2024).

SERGAI | Bisanews.id |Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Tanjung Beringin ikut menampilkan seni bela diri pencak silat dalam mengisi pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XX Tingkat Kabupaten, di Alun – alun Serdang Bedagai (Sergai), Kecamatan Sei Rampah, Rabu (24/4/2024) pagi.

Camat Tanjung Beringin Nurchinta Depi Tambunan S.Si kepada Wartawan menyampaikan jumlah peserta pawai dari Tanjung Beringin lebih dari 100 orang termasuk 40 orang khafilah yang mengikuti MTQ ke XX yang berlangsung 24 – 28 April 2024.

Cabang Musabaqah yang diikuti antara lain : 10 orang cabang Seni Baca Al-Qur’an, 2 orang cabang Qira’at Al-Qur’an, 8 orang dari Cabang hafalan Al-Qur’an, 5 orang dari cabang Tafsir Al-Qur’an, 9 orang dari Fahm
Al Quran, 6 orang dari cabang Syarh Al-Qur’an, 4 orang dari cabang Seni1 Kaligrafi, dan 1 orang dari cabang Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an.

Camat berharap generasi muda Tanjung Beringin yang saat ini dapat meraih prestasi agar menjadi kebanggaan Kecamatan Tanjung Beringin.

Sebelum acara pembukaan MTQ yang dibuka Bupati Darma Wijaya para pencak silat ikut serta melakukan pawai taaruf bersama rombongan dari pihak Kecamatan Tanjung Beringin bersama Camat Tanjung Beringin Nurchinta Depi Tambunan, Kapolsek Tobat Sihombing Sekcam, serta 40 orang peserta kalifah dari Kecamatan Tanjung Beringin yang mengikuti MTQ ke XX tahun 2024.

Ketua IPSI Kecamatan Tanjung Beringin Afizuddin menyampaikan rasa bangganya bisa membawa tim pencak silat ikut berkontribusi dalam memeriahkan acara pembukaan MTQ ke XX Sergai di Tingkat kabupaten.

“Bangga bisa menampilkan para pencak silat dan mendapatkan apresiasi yang baik dari Camat Tanjung Beringin Nurchinta Depi Tambunan. “Untuk itu saya sebagai Ketua IPSI Kecamatan Tanjung Beringin bersama pengurus sangatmohon maaf dan terima kasih kepada ibu Camat Nurchinta Depi yang memberikan perhatian kepada IPSI Tanjung Beringin khususnya pencak silat sebagai adat budaya bangsa yang meminta mengisi acara pembukaan MTQ dan berharap momen – momen seperti dapat kembali kami lakukan lagi demi kemajuan seni bela diri pencak silat, ” ungkap Afizuddin

Baca Juga:  MTQ Ke- VI dan Festival Nasyid Ke-VI Tingkat Kecamatan Aek Natas Ditutup

” Semoga dengan adanya perhatian pemerintah khusus kecamatan Tanjung Beringin,para pesilat di Tanjung Beringin dapat terus maju dengan cara rutin berlatih,dan berharap kedepannya pencak silat Tanjung Beringin hasil mengukir prestasi ke tingkat nasional, bahkan kalau bisa ke tingkat internasional,” pungkasnya. (Herry)