Pemkab Asahan Gelar Pisah Sambut Dandim

Pemkab Asahan Gelar Pisah Sambut Dandim
Bupati Asahan, H.Surya B.Sc menyerahkan cendera mata kepada Dandim 0208/Asahan yang baru, Letkol Inf Muhamad Bassarewan S.Hub, Kamis (3/8/2023), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan. (Foto : Diskominfo Asahan). 

ASAHAN | Bisanews.id | Pemkab Asahan menggelar pisah sambut Dandim 0208/Asahan dari Letkol Inf Franki Susanto, SE kepada Letkol Inf Muhamad Bassarewan, S. Hub Int, Kamis (3/8/2023), di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

“Saya senang dengan sambutan yang diberikan oleh pemerintah, Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Asahan. Untuk itu saya meminta dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Asahan”, kata Muhamad Bassarewan, Dandim 0208/Asahan yang baru, dalam sambutannya.

Sementara Franki Susanto yang kini menjabat Wakil Komandan Paspamres Grup C, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan dan segenap unsur yang selama ini telah mendukungnya menjalankan tugas sebagai Dandim 0208/Asahan.

“Selama bertugas di Kodim 0208/Asahan banyak ilmu yang saya dapat. Maka dari itu, saya mengucapkan terima kasih atas ilmu yang diberikan kepada saya”, ucapnya

Franki berharap kepada Dandim 0208/Asahan yang baru dapat menjadikan Kabupaten Asahan lebih baik lagi ke depannya.

“Saya yakin Letkol Inf. Muhamad Bassarewan, S. Hub Int dapat bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Asahan dalam menjalankan setiap program kerja,” ujarnya.

Selanjutnya, Franki mohon maaf jika selama bertugas di Kodim 0208/Asahan ada kesalahan yang menyinggung perasaan masyarakat Asahan.

“Perpisahan ini menjadi sebuah kenangan indah bagi saya dan keluarga,” pungkasnya.

Ketua DPRD Asahan, H. Baharuddin Harahap, SH, M. Si dalam sambutannya mengatakan, atas nama masyarakat Asahan dia mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Franki Susanto atas dedikasinya selama menjalankan tugas sebagai Dandim Asahan.

“Kami merasa kehadiran saudara selama ini di Asahan telah banyak membantu kemajuan wilayah Kabupaten Asahan, terutama dalam hal pembinaan teritorial. Kami mengucapkan selamat bertugas di jabatan yang baru, dan kami mendoakan agar saudara diberikan kemudahan dan kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas saudara di tempat yang baru”, ujarnya.

Baca Juga:  Beda Hari Raya Idul Adha 1444 H, Bagaimana Sebaiknya Bersikap? Ini Fatwa MUI

Kepada Letkol Inf Muhamad Bassarewan, Baharuddin mengucapkan selamat datang di Bumi Melayu Kabupaten Asahan, selamat bergabung di Forkopimda Asahan.

“Kami yakin dan percaya, dengan pengalaman yang saudara miliki selama ini, tugas-tugas koordinasi dalam kepemimpinan di daerah akan berjalan dengan baik. Kami sangat bergembira menerima kehadiran saudara, dan semoga kita secara bersama-sama dapat meningkatkan silaturrahmi dan kerja sama yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan yang semakin berat, terutama dalam menghadapi pesta demokrasi, yaitu pemilihan umum dan kontestasi pemilihan kepala daerah”, ungkapnya.

Sedangkan Bupati Asahan, H. Surya, BSc mangatakan, atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Asahan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf Franki Susanto atas sumbangsih, dedikasi, dan pengabdian bagi kemajuan wilayah Asahan, seperti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Kecamatan Silau Laut pada 2022 lalu.

“Kita telah menjalin koordinasi dan kerja sama dengan baik, serta pemeliharaan kondisi daerah yang senantiasa kondusif. Mudah-mudahan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatan, taufik hidayah-Nya, dan semoga lebih sukses lagi di tempat yang baru, yaitu di Paspampres Grup C. Kami berharap jalinan kerja sama dan silaturahmi yang telah terbina dengan baik selama ini dapat terus berlanjut”, ucapnya.

Kepada Letkol Inf Muhamad Bassarewan, Bupati mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Asahan.

“Kami yakin apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat terdahulu dapat dilanjutkan, dan lebih ditingkatkan. Kami siap bekerja sama dan sama-sama bekerja demi menciptakan ketertiban dan keamanan di Kabupaten Asahan”, harapnya.

Pada kesempatan itu Bupati dan unsur Forkopimda memberikan cendera mata kepada Letkol Inf Franki Susanto dan Letkol Inf Muhamad Bassarewan.

Baca Juga:  Mahasiswa Harus Punya Integritas Besar Dan Kuat

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126/KC, Ketua PN Kisaran, mewakili Danlanal TBA, Sekda Asahan, para Asisten, OPD, Camat se-Asahan, Ketua TP PKK Asahan, Ketua Dharma Wanita Asahan, dan OKP.

Writer: KikiEditor: Abdul Muis