Pemkab Batu Bara Peringkat 3 Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Se-Sumut

Pemkab Batu Bara Peringkat 3 Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Se-Sumut
PJ Bupati Batu Bara, Nizhamul menunjukkan Piagam Penghargaan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Se-Sumut yang baru diterimanya, di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, di Medan, Selasa (23/01/2024). (Foto: Diskominfo Batu Bara).

MEDAN | Bisanews.id |Pemkab Batu Bara meraih peringkat 3 dengan nilai 92.19 peringkat A kualitas tertinggi se-Sumatera Utara (Sumut) pada Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Pemerintah Daerah Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diterima PJ Bupati Batu Bara, Nizhamul, didampingi Asisten III Renold Asmara, Kabag Orta, dan Kadisdukcapil, di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumut, di Medan, Selasa (23/01/2024).

Pj Gubernur Sumut diwakili Sekda Arief Sudarto Trinugroho, dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya penilaian pelayanan publik dan penerapan cepat, mudah, terjangkau dan terukur dalam melayani publik.

Dia mengatakan, Ombudsman mengawasi pelayanan publik yang dilaksanakan institusi pemerintah. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya diskriminasi pelayanan, dan pemungutan dalam pelayanan.

“Diharapkan ke depannya dalam memberikan pelayanan harus cepat, mudah, terjangkau dan terukur, sehingga ini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk pelayanan publik,” jelasnya.

Sementara itu PJ Bupati Batu Bara berharap hal ini dapat menjadi pemicu bagi Pemkab Batu Bara untuk menjadi lebih baik dan mendapat peringkat pertama ke depannya. (Iso)

Baca Juga:  Panen Jagung di Medan, Mentan: Semoga Kita Bisa Menghentikan Impor