Pemkab Labuhanbatu Dukung Pelantikan SMSI Labuhanbatu Raya

Pemkab Labuhanbatu Dukung Pelantikan SMSI Labuhanbatu Raya
Ketua SMSI Labuhanbatu Raya, Teguh Adi Putra Sitorus menyerahkan seragam SMSI kepada Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadli Rangkuti ST MKom, di Kantor Dinas Kominfo Labuhanbatu, Jalan Gose Goutama, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Kamis (10/8/2023). (Foto : SMSI Labuhanbatu Raya).

LABUHANBATU | Bisanews.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mendukung pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Labuhanbatu Raya, Provinsi Sumatera Utara, yang direncanakan akan berlangsung pada 6 September 2023 di Ballroom Suzuya Hotel, Rantauprapat.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Labuhanbatu, Ahmad Fadli Rangkuti ST MKom, saat menerima audiensi pengurus SMSI Labuhanbatu Raya yang dipimpin Ketua Mandataris Teguh Adi Putra Sitorus.

Audiensi sekaligus silaturahmi tersebut berlangsung di Kantor Dinas Kominfo Labuhanbatu, Jalan Gose Goutama, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Kamis (10/8/2023).

Ahmad Fadli Rangkuti menyambut baik kehadiran SMSI Labuhanbatu Raya. Ia berharap, program SMSI nantinya dapat disinergikan untuk mendorong percepatan pembangunan di Labuhanbatu Raya, khususnya di Labuhanbatu.

“Saya mendukung SMSI Labuhanbatu Raya, dan siap membantu mensukseskan kegiatan pelantikan pengurus nanti,” ujar Ahmad.

Sebelumnya, Ketua SMSI Labuhanbatu Raya, Teguh Adi Putra Sitorus mengatakan, pelantikan direncanakan berlangsung pada 6 September 2023 di Ballroom Suzuya Hotel, Rantauprapat.

“Tentu kami berharap dukungan dari Pemkab Labuhanbatu untuk suksesnya pelantikan,” ujar Teguh.

Pemkab Labuhanbatu Dukung Pelantikan SMSI Labuhanbatu Raya
Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu, Ahmad Fadli Rangkuti ST MKom foto bersama pengurus SMSI Labuhanbatu Raya, di Kantor Dinas Kominfo Labuhanbatu, Jalan Gose Goutama, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Kamis (10/8/2023). (Foto : SMSI Labuhanbatu Raya).

Teguh berharap, SMSI dan Pemkab Labuhanbatu dapat menjalin kemitraan. Ia juga meminta kesediaan Kadis Kominfo menjadi salah satu Dewan Pembina SMSI Labuhanbatu Raya.

Dijelaskan Teguh, SMSI adalah wadah berhimpunnya para pemilik media siber (online), yang juga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). SMSI adalah salah satu konstituen Dewan Pers.

Ditambahkan Teguh, SMSI akan melakukan penataan dan pembinaan media siber agar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan profesional.

“Sesuai dengan ketentuan media pers yang diatur dalam UU Pers, Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan ketentuan lainnya,” ujarnya.

Selain tugas dan fungsi tersebut, ujarnya, SMSI juga sebagai ekosistem bisnis media, yakni untuk penguatan sebagai pelaku bisnis, yang tentu ikut mendorong pengembangan UMKM.

Baca Juga:  Gubernur Edy Minta Seluruh Daerah Sukseskan Pendataan Awal Regsosek 2022

“Terima kasih atas kunjungannya dan saya juga siap menerima permohonan pengurus SMSI Labuhanbatu Raya menjadi salah satu Dewan Pembina dalam struktural organisasi,” kata Ahmad.

Mengawali kemitraan itu, Teguh langsung memakaikan seragam SMSI kepada Ahmad Fadli Rangkuti yang diakhiri dengan foto bersama.

Writer: HambaliEditor: Abdul Muis