Pemko Medan Kuatkan Ukhuwah Islamiyah Melalui Program Masjid Mandiri

Pemko Medan Kuatkan Ukhuwah Islamiyah Melalui Program Masjid Mandiri
Wali Kota Medan, Bobby Nasution berpidato di acara Pengajian Akbar 1 Muharram 1445 H/2023 M, di Masjid Jannatul Alim, Jalan Pancasila, Tegal Sari Mandala III, Medan Denai, Rabu (19/7/2023). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Program Masjid Mandiri merupakan salah satu upaya Pemko Medan untuk membangkitkan kembali semangat umat Islam memakmurkan masjid. Juga, untuk menguatkan ukhuwah islamiyah, sehingga terwujud muslim yang maju dan religius.

Begitu kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam sambutannya pada Pengajian Akbar 1 Muharram 1445 H/2023 M di Masjid Jannatul Alim, Jalan Pancasila, Tegal Sari Mandala III, Medan Denai, Rabu (19/7/2023).

Menurut Bobby, tema pengajian akbar “Penguatan Potensi Umat Islam Menuju Masyarakat Yang Maju & Religius” harus menjadi semangat bersama. Terlebih, di tengah kemajuan zaman dan peradaban.

“Secara pribadi, saya mengapresiasi pengajian akbar ini. Apalagi, tema yang diusung. Artinya, kedua hal itu, yakni religius dan maju, termasuk secara pemikiran bisa kita dapatkan secara bersamaan,” ucap Bobby.

Di hadapan jemaah pengajian yang didominasi kaum ibu tersebut, dia mohon doa agar pembangunan Islamic Center di Medan Labuhan bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu. Islamic Center nantinya bisa digunakan untuk ragam kegiatan keagamaan bagi masyarakat Kota Medan.

“Setelah pembangunan fisik, PR kita selanjutnya adalah pembangunan non fisik. Artinya, kegiatan yang akan mewarnai Islamic Center harus diperkuat. Dengan demikian, kehadirannya benar-benar memberikan manfaat secara luas dan bisa dirasakan, ” harapnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga menyerahkan bantuan bagi sejumlah BKM di wilayah Medan Denai, masing-masing Rp10 juta.

Adapun BKM yang menerima bantuan, yakni BKM Jannatul Alim, BKM Silaturahim, BKM Istiqomah, dan BKM Ar Rohmatul Hidayah.

Baca Juga:  Pemko Medan Apresiasi Pelantikan Pengurus SMSI Sumut
Writer: AyuEditor: Abdul Muis