Pemko Medan Sembelih 104 Sapi Kurban

Pemko Medan Sembelih 104 Sapi Kurban
Wali Kota Medan, Bobby Nasution memukul beduk pada Malam Takbiran Iduladha 1444 H Pemko Medan, Rabu (28/6/2023), di Kantor Wali Kota Medan. (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id). 

MEDAN | Bisanews.id |Iduladha tahun ini Pemko Medan menyembelih 104 sapi kurban, dan dagingnya dibagikan untuk 21 kecamatan.

Begitu kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution, diwakili Wakil Wali Kota Aulia Rachman, dalam sambutannya pada Malam Takbiran Iduladha 1444 H Pemko Medan, Rabu (28/6/2023), di Kantor Wali Kota Medan.

Pada kegiatan bertema “Indahnya Berbagi untuk Meraih Takwa” itu, dia juga mengingatkan perbedaan pendapat tentang waktu Iduladha tahun ini jangan menjadi sumber perselisihan. Sebab, masing-masing pendapat mempunyai metode dalam penentuan hilal.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang juga hadir di acara itu terlihat menabuh beduk dan mengumandangkan takbir menandai dimulainya kegiatan Malam Takbiran tersebut.

Ikut juga memukul beduk Wakil Wali Kota Aulia Rachman, unsur Forkopimda, tokoh ulama KH Amiruddin MS, KH Zulfikar Hajar, Ali Akbar Marbun, Amhar Nasution, Ketua FKUB Medan Muhammad Yasir Tanjung, Ketua Baznas Medan Muhammad Nurysam, dan Sekda Wiriya Alrahman.

Sementara KH Amiruddin MS dalam ceramahnya mengatakan, ada tiga hal penting yang dapat dilihat pada perayaan Iduladha Pemko Medan tahun ini.

Salah satunya, lanjutnya, Wali Kota memberikan peluang kepada wakilnya untuk menyampaikan kata sambutan pada kegiatan itu.

“Pada Malam Takbiran Idulfitri lalu, Wali Kota juga berbagi tugas dengan Wakil Wali Kota. Wali Kota di Medan Utara, sedangkan Wakil Wali Kota di Lapangan Merdeka,” katanya.

Dua hal penting lain, ungkap Amiruddin, adalah salat Iduladha kali ini digelar Pemko Medan di Lapangan Mabar, dan sebanyak 104 hewan kurban dibagi kepada 21 kecamatan se-Kota Medan.

Menurutnya, kebijakan itu menguatkan semangat berbagi dan sangat relevan dengan tema “Indahnya Berbagi untuk Meraih Takwa”.

Amiruddin menjelaskan, orang yang bisa berbagi menunjukkan hatinya bersih dan lapang, dan akan mendapat lebih dari yang ada. Selain itu, mereka yang bisa berbagi adalah orang yang meyakini adanya hari kiamat.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Juara Sea Games 2023 Kamboja, Setelah Tunjangkan Thailand 5-2, 32 Tahun Penantian

“Mari kita terus berbagi untuk meraih takwa, mari berkolaborasi menuju Medan Berkah,” ajak Amiruddin.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis