Pengcab JMSI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028 Dilantik

Pengcab JMSI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028 Dilantik
Pengcab JMSI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028 Dilantik. (Dok : JMSI Sumut)

SIANTAR | Bisanews.id | Pengurus Cabang (Pengcab) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028 dilantik oleh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) JMSI Provinsi Sumut Rianto Ahgli, di Sapadia Hotel Pematang Siantar, Senin (29/5/2023).

Pelantikan pengurus JMSI Kabupaten Simalungun itu dihadiri oleh Bupati Simalungun diwakili oleh Kadis Kominfo Andri Rahadian, Ketua Korps Senior Himapsi Parlindungan Purba, Pengurus TACB Simalungun Hermanto Sipayung, pengurus organisasi profesi dan wartawan Indonesia serta OKP.

Sesuai dengan Surat Keputusan Pengda JMSI Prov. Sumut, pengurus JMSI Kabupaten Simalungun Periode 2023-2028 di Ketuai oleh Rudi Sinaga, Sekretaris Raliman F Purba dan Bendahara Franky Siburian.

Ketua JMSI Kabupaten Simalungun Rudi Sinaga dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir, sembari menyampaikan mohon dukungan dan kerjasama untuk kemajuan JMSI.

Sementara itu, Bupati Simalungun diwakili oleh Kadis Kominfo Andri Rahadian dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Simalungun membutuhkan partnership untuk mempublikasikan program pemerintah kepada masyarakat.

Selain itu, Andri mengatakan bahwa Pemkab Simalungun juga membutuhkan masukan dari seluruh komponen terutama rekan-rekan media kalau memang masih ada pelayanan publik kita yang belum optimal.

“Karena kami selalu pemerintah yang memiliki segala keterbatasan di tambah luasnya wilayah, tentu masih banyak masyarakat kita yang belom terlayani dengan maksimal,”ucap Andri.

Selanjutnya, Andri menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun siap bersinergi dengan media. Oleh karena itu organisasi JMSI ini diharapkan terus bergerak, maju, dan meningkatkan kemampuan anggotanya, terutama dalam pemberitaan.

Dalam menghadapi tahun 2024, Andri berharap kepada media untuk memberikan informasi yang positif, terutama dalam pelaksanaan pemilihan umum, agar negara kita, dan Kabupaten Simalungun dapat lebih maju ke arah yang lebih baik.

“Selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga JMSI Simalungun maju dan jaya,”ucap Andri.

Baca Juga:  Wali Kota Ingin Medan Jadi Kota Global

Ketua Pengcab JMSI Prov. Sumut Rianto Ahgli mengharapkan pengurus JMSI yang dilantik dapat menyebar sampai ke masyarakat

“Artinya memberikan informasi-informasi kepada publik yang baik. Apalagi media ciber saat ini penuh dengan tantangan, oleh karenanya keberadaan JMSi di Simalungun bisa menjadi motor untuk memberikan informasi tanpa hoax,”kata Rianto.

Rianto meminta kepada Pengcab JMSI Simalungun untuk berkolaborasi dengan Organisasi yang ada di Simalungun, untuk membangun jembatan Silahturahmi bagaimana menyelaraskan, dalam arti mengedukasi kepada masyarakat.

“Tentunya kolaborasi, kemitraan dengan pemerintah setempat dan lainnya, sehingga apa yang menjadi cita-cita kita menjadikan jurnalis yang profesional dan mendiri ini bisa terwujud,”ucap Rianto.

Di acara pelantikan tersebut, Rinto didampingi Khairunisak Lubis menyerahkan SK Pengcab JMSI Simalungun dan mandat kepengurusan JMSI Kota Pematangsiantar kepada Zaidin Sinaga sebagai ketua di dampingi sekretaris Rollis Sihura dan bendahara Erwin Sinulingga.

Turut memberikan kata sambutan antara lain Ketua PWI Simalungun Hasuna Damanik, Perwakilan Organisasi Profesi Edy Kemas Junaidi, Ketua Korps Senior Himpsi Parlindungan Purba.

Writer: AyEditor: Ay