Pengurus Papdesi Batu Bara 2023-2028 Dilantik

Pengurus Papdesi Batu Bara 2023-2028 Dilantik
Ketua Dewan Pembina DPC Papdesi Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP menyerahkan pataka kepada Ketua DPC Papdesi Batu Bara periode 2023-2028, Idris, Senin (24/7/2023), di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh. (Foto : Diskominfo Batu Bara).

BATU BARA | Bisanews.id |Pengurus DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Batu Bara periode 2023-2028 resmi dilantik, Senin (24/7/2023), di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Ketua DPD Papdesi Sumut, Zainul Akhyar. Pelantikan diwarnai penyematan pin dan penyerahan pataka kepada Ketua DPC Papdesi Batu Bara periode 2023-2028, Idris, yang juga Kepala Desa Simpang Gambus.

Ketua Dewan Pembina DPP Papdesi, Ganjar Pranowo, yang juga Gubernur Jawa Tengah, secara virtual, mengingatkan seluruh kepala desa untuk lebih semangat, inovatif, dan kreatif dalam membangun desa, serta menciptakan desa mandiri dan sejahtera seperti misi Presiden Joko Widodo membangun ekonomi nasional yang dimulai dari desa.

Ketua Dewan Pembina DPC Papdesi Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP dalam sambutannya mengatakan, sangat dibutuhkan kinerja, kekompakan, dan komitmen besar seluruh kepala desa di daerah itu untuk bersama-sama mewujudkan desa yang mandiri, maju, dan sejahtera.

Zahir yang juga Bupati Batu Bara tersebut menekankan, pengurus Papdesi Batu Bara harus bisa berkolaborasi dengan seluruh kepala desa untuk membangun desa melalui berbagai program dan inovasi.

“Tentu, dengan adanya Papdesi ini dia menjadi organisasi yang menyambungkan antara pemerintah desa dengan kabupaten,” sebut Zahir.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cendera mata kepada Ketua Umum DPP Papdesi yang juga Kepala Desa Ngrapah, Semarang, Jawa Tengah, Hj. Wargiyati, dan penyerahan satu unit mobil operasional kepada Ketua DPC Papdesi Batu Bara oleh Bupati Zahir.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Sekda Norma Deli Siregar, Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faisal, sejumlah OPD Pemkab Batu Bara, Kepala Desa se-Batu Bara, dan kepala dusun.

Baca Juga:  Wabup Sergai Ingin Guru Terus Berinovasi
Writer: ISOEditor: Abdul Muis