Perayaan Imlek di Medan Aman

Perayaan Imlek di Medan Aman
Suasana perayaan Imlek pada salah satu rumah ibadah di Medan, Sabtu (10/2/2024). (Foto : Ayu). 

MEDAN | Bisanews.id |Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Teddy John Sahala Marbun SH Mhum menegaskan, perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Medan berjalan aman. 

“Seluruh kegiatan perayaan Imlek berjalan aman. Baik di lokasi tempat peribadatan dan pusat perbelanjaan di Medan berjalan aman dan kondusif,” kata Teddy, Sabtu (10/2/2024), di Mapolrestabes Medan.

Dia menyebutkan,

Polrestabes Medan mengerahkan puluhan pasukan terlatih, dibantu TNI, Dishub dan Sat Pol PP Medan, untuk mengamankan perayaan Imlek di tempat-tempat ibadah umat Tionghoa.

“Pihak Polrestabes Medan memberikan pelayanan yang terbaik dan nyaman untuk warga yang merayakan Imlek di Medan. Sehingga, adanya rasa melindungi kepada warga yang merayakan Imlek dengan hikmat, dan mendapatkan keberkahan pada tahun 2024,” katanya.

Dalam pengamanan Imlek, tambahnya, kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, sehingga semua Polres menerjunkan personelnya di tempat-tempat keramaian, seperti tempat ibadah, wisata, dan pusat perbelanjaan.

“Artinya, pengamanan yang baik harus diprioritaskan untuk warga yang merayakan Imlek di Medan, ” jelasnya.

Sementara itu, Rudi (45), yang beribadah di Candi Buddha Jalan HM Said Medan, mengaku berdoa untuk mendapatkan keberkahan dan kelancaran dalam berumah tangga.

“Sehingga Imlek 2024 ini suasana tetap aman dan kondusif di Medan,” katanya. (ayu)

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Diperiksa Kejagung, Begini Respon Jokowi