Peringati HUT Ke-78 RI, PTPN III (Persero) Gelar Upacara Bendera dan Berikan Penghargaan

Peringati HUT Ke-78 RI, PTPN III (Persero) Gelar Upacara Bendera dan Berikan Penghargaan
Peringati HUT Ke-78 RI, PTPN III (Persero) Gelar Upacara Bendera Dan Berikan Penghargaan. (Poto Dok PTPN3)

MEDAN | Bisanews.id |Peringati HUT Ke-78 RI, PTPN III (Persero) Gelar Upacara Bendera Dan Berikan Penghargaan

Medan (Waspada): PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 yang mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” di halaman Kantor Direksi Operasional Medan Jl. Sei Batanghari No. 2 Medan, Kamis 17 Agustus 2023.

Direktur SDM Holding Perkebunan, Seger Budiarjo bertindak selaku Inspektur Upacara, serta turut dihadiri oleh jajaran Senior Executive Vice President (SEVP), Kepala Divisi/Biro/Bagian, Pengurus SPBUN Tingkat Perusahaan, seluruh Karyawan Pimpinan dan Karyawan Pelaksana Kantor Direksi Medan. Serta undangan karyawan pimpinan dan karyawan pelaksana penerima Penghargaan Masa Pengabdian 20, 25, 30 dan 35 tahun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selesai prosesi Upacara Bendera kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan Masa Pengabdian (PMP) untuk karyawan. Penyerahan Penghargaan Masa Pengabdian merupakan agenda tahunan perusahaan dalam rangka memberikan apresiasi kepada karyawan yang telah mengabdi di PTPN III (Persero) sesuai dengan masa kerja selama 20, 25, 30 dan 35 tahun.

Untuk tahun 2023 ini Penerima PMP berjumlah 888 karyawan yang tersebar di seluruh Biro/Bagian, Distrik, Kebun/Unit wilayah kerja PTPN III (Persero) dan diserahkan secara serentak setelah pelaksanaan Upacara Bendera di masing￾masing Distrik dan Kebun/Unit.

Di Kantor Operasional Medan sendiri jumlah penerima Penghargaan Masa Pengabdian berjumlah 88 karyawan. Dengan rincian 13 karyawan dengan masa kerja 20 tahun, 49 karyawan dengan masa kerja 25 tahun, 18 karyawan dengan masa kerja 30 tahun dan 8 karyawan dengan masa kerja 35 tahun.

Dalam kesempatan tersebut salah satu perwakilan dari penerima PMP, Ika Yudiani dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga dapat menjadi bagian dari perusahaan. “Dalam kurun wantu 20, 25, 30 dan 35 tahun ini kami meras sangat beruntung dan bersyukur atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan PTPN III (Persero). Terima kasih kepada jajaran Direksi dan SEVP yang telah memberikan bimbingan dan ispirasi kepada kami sepanjang perjalanan mengabdi di

Baca Juga:  Capai Target PBB-P2, Camat, Lurah dan Kades di Labura Dapat Reward

Perusahaan ini. Serta terima kasih kepada seluruh rekan kerja atas kerjasama yang luar biasa yang telah terjalin selama masa jabatan kami”. Tutup Ika.

Direktur SDM Holding Perkebunan, Seger Budiarjo dalam bimbingan arahannya menyampaikan “Momen ini saya kira dapat menjadi waktu bagi kita untuk merefleksikan bahwa senior kita para Planters juga berjuang dan mengantarkan kita ke masa sekarang ini. Perjuangan masih sangat Panjang, tantangan juga sedemikian besar, perubahan di Industri perkebunan juga sangat luar biasa”.

“Oleh karenanya apa yang telah kita dapat, warisan dari senior-senior kita harus diperjuangkan di tahun ini, di tahun depan dan tahun-tahun berikutnya. Supaya Perusahaan yang kita cintai tetap bisa mempunyai kinerja yang baik, mempunyai kinerja yang sangat kompetitif di banding Perusahaan-perusahaan yang sejenis di Industri Perkebunan.” Ucap Seger Budiarjo.

Perlombaan 17 Agustusan

Sebelumnya di tempat yang sama, Jumat, 11 Agustus 2023 menyemarakkan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 PTPN III (Persero) melaksanakan Jalan Sehat dan perlombaan ketangkasan yang diikuti oleh semua karyawan Kantor Direksi Medan bersama Batih.

Adapun perlombaan yang dipertandingkan adalah Sepak Bola, Tenis Meja, Badminton, Truf Gembira, Bola Kasti Putri, E-Sport Mobile Legend dan perlombaan ketangkasan yang diikuti anak-anak karyawan kantor Direksi Medan. Acara perlombaan ditutup dengan pemgumuman pemenang lomba, penyerahan hadiah dan lucky draw.

 

Writer: AyEditor: Ayub