Persiapan PON XXI Sumut – Aceh Sudah 60%

Persiapan PON XXI Sumut - Aceh Sudah 60%
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Ario Bimo Nandito Ariotedjo dan Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Suwarno di Ruang Kerja Menpora RI, Jalan Gerbang Pemuda Senayan Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/7/2023). 

JAKARTA | Bisanews.id |Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melaporkan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 pada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Edy Rahmayadi juga menyerahkan masterplan penyelenggaraan PON di Sumut.

Edy Rahmayadi mengatakan bahwa persiapan PON XXI di Sumut sudah mencapai 60%, baik fisik maupun non-fisik. “Sudah 60% kurang lebih,” kata Edy Rahmayadi kepada Menpora Dito Ariotedjo di Ruang Kerja Menpora RI, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7).

Selain itu, Edy mengatakan, perencanaan anggaran PON 2024 saat ini sedang disusun. “Kita tahu bahwa PON 2024 berbeda dengan PON sebelumnya. PON 2024 di selenggarakan di dua provinsi yaitu Sumut dan Aceh,” kata Edy, yang juga Ketua Umum PB PON XXI Wilayah Sumut.

Edy mengharapkan, sinkronisasi perencanaan anggaran bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Provinsi Aceh. Selanjutnya, akan ada pertemuan dengan Provinsi Aceh untuk membahas hal tersebut.

“Dan kami kemari untuk menyinkronkan perencanaan anggaran ini kepada Bapak Menteri. Nanti Bapak Menteri akan segera memanggil kedua provinsi ini,” ujar Edy.

Menpora Dito Ariotedjo menyampaikan, sangat mendukung penyelenggaraan PON di Sumut dan Aceh. Ia mengharapkan penyelenggaraan PON 2024 akan berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa komunikasi yang dibangun antara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sumut dan Aceh berjalan baik. Ia mengharapkan segala persiapan yang belum selesai dapat dikomunikasikan lebih lanjut.

“Komunikasi yang dibangun bersama KONI Pusat beserta Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan baik. Segala kesiapan yang belum terpenuhi akan di komunikasikan lebih lanjut,” kata Menpora.

Turut mendampingi Gubernur Edy Rahmayadi, Wakil Ketua Umum KONI Suwarno, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Wakil Ketua KONI Sumut Kisharianto Pasaribu.

Baca Juga:  Peletakan Batu Pertama Musala Fathul Ilmi 30 : Wabup Sergai Apresiasi Guru PAI

 

 

 

 

Writer: AyEditor: Ayub