Pj. Kades Tanah Tinggi Tinjau Proyek Drainase

Pj. Kades Tanah Tinggi Tinjau Proyek Drainase
Pj. Kepala Desa Tanah Tinggi, Suwito saat meninjau pengerjaan proyek drainase yang berada di tengah sawah. (Foto: Ambarita/Bisanews).

BATU BARA | Bisanews.id | Pj. Kepala Desa Tanah Tinggi, Suwito meninjau langsung pengerjaan proyek drainase saluran irigasi di Dusun Rambutan, Rabu (3/8/2022) sore.

Peninjauan dimaksudkan untuk memastikan pengerjaan proyek yang berada di tengah sawah itu dilakukan secara benar.

Berdasarkan data yang tertera pada plank proyek diketahui volumenya 270 M, dan pembiayaannya besumber dari Dana Desa Tahun 2022 senilai Rp 162.175.000.

Pj. Kepala Desa Tanah Tinggi, Suwito memaparkan pelaksanaan pekerjaan itu sesuai dengan kewenangan desa yang sebelumnya telah dimusyawarahkan pada musyawarah desa (musdes).

“Kita proaktif mengawasi pembangunan dengan mengedepankan transparansi serta dedikasi sepenuhnya bagi masyarakat, dalam hal ini warga petani untuk meningkatkan hasil pertanian sesuai harapan bersama”, ujar Suwito.

Dijelaskannya, drainase berfungsi sebagai saluran irigasi untuk memfasilitasi lahan pertanian, dan merupakan saluran pembuangan jika terjadi kelebihan air pada lahan pertanian.

“Dengan adanya drainase dapat memperlancar masuknya air ke lahan pertanian”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu pihak BPD, Pendamping Desa Hendra, Kaur Perencanaan Misman, kepala dusun, kelompok tani, dan petani.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  UISU Berikan Subsidi UP dan SPP Bagi Anak-anak Alumni
Writer: AmbaritaEditor: Abdul Muis