Polres Sergai Gerak Cepat Tangkap 2 Pelaku Penganiayaan dan Melarikan Orang Dengan Paksa

Polres Sergai Gerak Cepat Tangkap 2 Pelaku Penganiayaan dan Melarikan Orang Dengan Paksa
Polres Sergai Gerak Cepat Tangkap 2 Pelaku Penganiayaan dan Melarikan Orang Dengan Paksa. (Humas Polda Sumut)

SERGAI | Bisanews.id |Tim Unit Pidum Sat Reskrim Polres Serdangbedagai (Sergai) berhasil mengungkap kasus penganiayaan dan penculikan terhadap dua orang pria yang terjadi di Jalan Mesjid, Kabupaten Serdangbedagai, Rabu (19/7) dini hari.

Dilansir dari laman FB Polda Sumut, dalam pengungkapan kasus penganiayaan dan penculikan itu personel Sat Reskrim Polres Sergai yang dipimpin AKP Made Yoga mengamankan dua orang pelaku Aminurahim alias Amin Caki dan Resi.

Melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan aksi kejahatan itu berawal ketika sekelompok orang tidak dikenal menggunakan mobil mendatangi orang-orang yang sedang berkumpul di Jalan Mesjid, Lingkungan X, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai.

“Setibanya di lokasi para OTK itu melakukan pengerusakan beberapa sepeda motor sembari meletuskan dua kali senjata api ke udara dan menculik dua orang Andika Pradana Ginting serta Muhammad Alfatih Sinaga,” katanya, Kamis (20/7) dini hari.

Lebih lanjut, Hadi mengungkapkan kasus penculikan disertai penganiyaan itu pun dilaporkan keluarga korban ke Polres Serdangbedagai. “Setelah menerima laporan korban, Tim Unit Pidum Sat Reskrim Polres Sergai melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Hadi menerangkan, dari hasil penyelidikan personel Sat Reskrim Polres Sergai berhasil menemukan kedua korban di Jalan Tol Lubuk Pakam dan hasil interogasi dari korban bahwa para pelaku melarikan diri ke arah Kota Lubuk Pakam.

“Tak ingin para pelaku kabur lebih jauh, personel bergerak cepat melakukan pengejaran dan berhasil menemukan mobil Daihatshu Sigra yang digunakan pelaku untuk menculik kedua korban. Selanjutnya mengamankan pelaku Aminurahim alias Amin Caki ketika berada di salah satu hotel di Jalinsum Perbaungan-Lubuk Pakam,” terangnya.

Hadi menyebutkan, setelah mengamankan pelaku Amin Caki ppersonel mengembangkan kasus penculikan dan penganiyaan dengan kembali menangkap pelaku Resi di tempat persembunyiannya.

Baca Juga:  Bupati Batu Bara Ucapkan Minal Aidin Wal Faizin

“Kedua pelaku yang berhasil di lamankan di bawa ke Polsek Perbaungan guna di lakukan pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan pelaku lainya masih dilakukan pengejaran serta pencarian terhadap pelaku lainnya. Untuk motifnya masih didalami,” pungkasnya.

 

 

Writer: AyEditor: Ayub