Polusi Udara Jakarta Memburuk, Presiden Jokowi Batuk Hampir 4 Minggu

Polusi Udara Jakarta Memburuk, Presiden Jokowi Batuk Hampir 4 Minggu
Presiden Jokowi. (Foto: IG Jokowi)

JAKARTA | Bisanews.id |Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menerangkan, bahwa dampak polusi udara Jakarta dan sekitarnya yang makin mengkhawatirkan beberapa pekan terakhir.

Dilansir dari PMJNews, salah satunya Presiden Joko Widodo mengalami batuk selama hampir 4 pekan.

“Presiden Jokowi minta dalam waktu satu minggu ini ada langkah konkret karena Presiden sendiri sudah batuk katanya sudah hampir 4 minggu,” ungkap Sandiaga di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8/2023).

“Beliau belum pernah merasakan seperti ini dan kemungkinan, dokter menyampaikan, ada kontribusi daripada udara yang tidak sehat dan kualitasnya buruk,” tuturnya menambahkan.

Menurutnya, udara buruk di Jabodetabek berdampak pada event atau wisata olahraga.

Ia melanjutkan, banyak calon peserta sport tourism atau wisata berbasis olahraga mempertimbangkan udara buruk di kawasan Jabodetabek.

“Jika tidak ditangani dengan baik, ini akan berdampak buruk terhadap reputasi maupun juga penyelenggaraan event tersebut,” ucapnya.

“Akhirnya berdampak juga pada penurunan minat untuk berwisata terutama di wilayah Jakarta yang tetap menjadi gerbang wisatawan nomor dua setelah Bali dan Kepri, tiga teratas untuk kunjungan wisatawan mancanegara,” tandasnya.

 

 

Baca Juga:  BKM Uswatun Hasanah Kurban 8 Sapi Dan 5 Kambing
Writer: AyEditor: Ayub