Porkot Medan XIII Siap Digelar

Porkot Medan XIII Siap Digelar
Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi, dan Ketua Panpel Porkot Medan 2023, Dr dr Hj Liliana Puspasari MKes, menyampaikan keterangan pers, Selasa (15/8/2023), di Medan. (Foto : Ayu). 

MEDAN | Bisanews.id |Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII Tahun 2023 siap digelar dengan lancar dan lebih sukses.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi, didampingi Ketua Panpel Porkot Medan 2023, Dr dr Hj Liliana Puspasari MKes, Selasa (15/8/2023), di Medan.

Dijelaskannya, Porkot Medan 2023 berlangsung 19 sampai 26 Agustus memperlombakan 24 cabang olahraga (cabor). Acara pembukaan dan penutupan berlangsung di Stadion Teladan Medan.

Menurut Eddy, Rapat Finalisasi Persiapan Porkot Medan XIII Tahun 2023 bersama Pengurus Olahraga dan KONI Kecamatan juga telah berlangsung baru-baru ini.

Dalam rapat tersebut, lanjutnya, para Ketua Pengcab/Pengkot dan Koordinator KONI Kecamatan berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan multi event tahunan itu.

“Tentunya kita berharap lebih sukses, sehingga tujuan Porkot Medan XIII yang fokus kepada kualitas dan prestasi dapat tercapai,” ujar Eddy.

Begitupun, paparnya, meski fokus ke kualitas, namun Porkot Medan Tahun 2023 ini juga tembus rekor kuantitas, yakni jumlah peserta.

“Jumlah peserta Porkot Medan tahun ini menjadi yang terbanyak, mencapai 3.500 atlet. Tentunya, berkat kerja sama dengan pengcab dan kecamatan,” tambahnya.

Dikatakannya, cabor-cabor beregu, seperti bola basket, sofball/baseball, dan drumband menjadi cabor dengan peserta terbanyak dari tiga kecamatan, masing-masing Medan Deli, Amplas, dan Denai.

“Tentu saja kita berharap pelaksanaan pertandingan juga bisa sukses dari sisi penyelenggaraan dan prestasi, sehingga target kualitas bisa terwujud,” katanya.

“Selain itu, acara pembukaan dan penutupan Porkot Medan 2023 dirancang meriah dan semarak dengan mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan, serta menyediakan hadiah-hadiah menarik,” imbuhnya.

Disebutkannya, Porkot Medan 2023 merupakan kegiatan multi event ketiga KONI Medan di tahun ini, setelah Porwil Medan 2023 pada Februari dan Maret, kemudian Piala Wali Kota 2023 akhir Juni lalu.

Baca Juga:  Wali Kota Medan Sebut Keharmonisan Antarumat Beragama Berdampak Terhadap Perekonomian

“KONI Medan selalu menggelar Porkot setiap tahun. Tentunya juga atas dukungan masyarakat beserta Pemko Medan,” ujarnya.

Porkot Medan 2023, terangnya, mempertandingkan cabor arung jeram, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, cricket, dayung, drumband, gateball, gulat, judo, kempo.

Kemudian, lanjutnya, karate, kick boxing, menembak, panahan, pencak silat, petanque, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, softball/baseball, dan wushu.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis