Posko Pangan Diharapkan Bisa Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat

Posko Pangan Diharapkan Bisa Penuhi Kebutuhan Pokok Masyarakat
Salah satu Posko Pangan di Kota Medan. (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Kehadiran Posko Pangan yang menawarkan sembako relatif lebih murah dari harga pasar diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Harapan tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Medan, Agus Suriyono, saat mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam acara peresmian Posko Pangan di Kota Medan, di jalan Pelita 6, Kec. Medan Perjuangan, Selasa (8/8/2023).

Selain di Kota Medan, peresmian Posko Pangan ini juga serentak dilakukan secara nasional oleh Deputi I Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Ferry Irawan.

Agus mengatakan, Posko Pangan sejalan dengan visi misi Wali Kota Medan yang mendukung program kesejahteraan masyarakat.

“Pemko Medan mengucapkan terima kasih atas peran serta lapisan masyarakat yang membantu terbentuknya Posko Pangan untuk membantu masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah, apalagi tadi kami dengar Posko Pangan ini akan dibuka di seluruh kecamatan se-Kota Medan,” kata Agus dalam acara yang dihadiri Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan Erwin Saleh, Camat Medan Perjuangan Zul Ahyudi Solin, beserta lurah.

Agus menilai, Posko Pangan ini dapat dikolaborasikan dengan program Pemko Medan, karena program tersebut tidak hanya membantu masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan pokok, melainkan juga membantu warung-warung kecil untuk dapat meningkatkan omzet penjualan.

“Walaupun ini program dari pemerintah pusat, namun untuk di daerah bisa kita kembangkan lagi, sehingga manfaatnya dapat langsung menyentuh masyarakat,”ujar Agus.

Sementara itu Ketua Puskowapi Sumut, Indana Saramita menuturkan, Posko Pangan merupakan porgram kerja sama antara Kemenko dan Kadin Indonesia yang dijalankan Puskowapi di daerah dengan menggandeng kerja sama warung milik warga.

Baca Juga:  Bawang Putih Pemicu Inflasi Saat Ini

“Untuk di Sumut yang menjadi pilot project Posko Pangan ada di Kota Medan, tepatnya di Kecamatan Medan Perjuangan, di mana kita memilih warung Ibu Burhani untuk menjadi Posko Pangan karena kami nilai memenuhi kriteria untuk menjadi Posko Pangan.” jelas Indana, seraya mengatakan, Pusko Pangan tersebut menjual berbagai macam kebutuhan pokok sembako seperti, minyak makan, gula pasir, tepung terigu, beras dan telur dengan harga yang lebih murah dan bersaing dari harga pasar.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis