PUB Sumut Peroleh Penghargaan Saat Halalbihalal Di Cilegon

PUB Sumut Peroleh Penghargaan Saat Halalbihalal Di Cilegon
Sejumlah pengurus PUB foto bersama pada acara Halalbihalal PUB, di The Royal Hotel, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (3/6/2023) malam. (Foto : PUB Sumut/Hambali/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Perkumpulan Urang Banten (PUB) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memperoleh penghargaan dari pengurus PUB Pusat saat acara Halalbihalal PUB, di The Royal Hotel, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (3/6/2023) malam.

Kabar itu disampaikan Ketua PUB Sumut, Dedi Kusniadi, dari Cilegon kepada wartawan di Medan.

Dedi mengungkapkan rasa syukurnya atas perolehan piagam penghargaan itu. Menurut dia, piagam tersebut hakikatnya adalah milik seluruh keluarga besar warga asal Banten yang ada di Sumut.

“Alhamdulillah, kita berbesar hati, dan ini berkat dukungan semua warga asal Banten di Sumut,” ujar Dedi didampingi Sekretaris PUB Sumut Drs Zulfikar, Ketua PUB Serdang Bedagai Letkol Purn TNI Subandi, dan Wakil Ketua PUB Serdang Bedagai Suherman SH.

Dia menjelaskan, Halalbihalal PUB berlangsung meriah dan penuh persaudaraan. Acara itu dihadiri lebih 350 orang, terdiri dari alim ulama, tokoh masyarakat, politisi, serta pengurus PUB provinsi dan kabupaten/kota.

“Hadir Ketua Umum PUB Pusat Irjen Pol (Purn) Taufiequrachman Ruki, Wakil Ketua Umum Firdaus dan pengurus pusat lainnya, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, serta pejabat sipil dan militer lainnya”,ungkapnya.

Dedi mengemukakan, piagam penghargaan diberikan, antara lain karena komitmen dan kontribusi PUB Sumut mengembangkan organisasi itu hingga ke kabupaten dan kota. PUB saat ini sudah ada di 5 kabupaten/kota di Sumut.

“Penghargaan ini menjadi modal utama kami para pengurus PUB untuk mempererat silaturahmi di Sumut, mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh urang Banten di Banten. Di mana hubungan PUB di Banten sangat dekat dengan pemerintah daerah dan Forkopimda, MUI, dan semuanya,” katanya.

Dia menuturkan, PUB bukan hanya sekedar untuk mempersatukan urang Banten, termasuk di Sumut. Melainkan lebih dari itu, yakni bagaimana urang Banten bersama-sama dengan semua anak bangsa ikut memberikan kontribusi bagi kehidupan bangsa yang sejahtera, berkeadilan, rukun, damai, dan harmonis.

Baca Juga:  Budayawan Jaya Suprana Raih Lima Gunung Award Dalam Memelihara Keterpaduan Ilmu, Seni, Budaya, dan Agama 

“Kami di Sumatera Utara berharap akan terbentuk dan terjalin hubungan silaturahmi seluruh urang Banten dan semua komponen masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.

Dedi mengajak semua urang Banten yang ada di Sumut untuk berkomunikasi, berkoordinasi, dan bersinergi untuk membangun perkumpulan urang Banten dengan cara membuka PUB di kabupaten dan kota lainnya, guna membantu gubernur, bupati, dan wali kota se-Sumut memberhasilkan programnya.

Writer: HambaliEditor: Abdul Muis