Pulang Kampung, Pemain Timnas Arkhan Fikri Dongkrak Semangat PS Sergai

Pulang Kampung, Pemain Timnas Arkhan Fikri Dongkrak Semangat PS Sergai
Pemain Timnas U-19, Arkhan Fikri, dan ayahnya, foto bersama Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan, di kantor Bupati Sergai, Selasa (20/9/2022). (Foto : Dok. Pemkab Sergai/Bisanews).

SERGAI | Bisanews.id | Pemain Timnas U-19, Arkhan Fikri (17) yang merupakan putra daerah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memanfaatkan masa libur untuk pulang ke kampung halamannya di Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Sergai.

Pada kesempatan pulang kampung itu, Arkhan didampingi ayahnya, Tomi Harno, bersilaturahmi ke kantor Bupati Sergai, di Sei Rampah, Selasa (20/9/2022) sore.

Arkhan dan Tomi diterima Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan. Pertemuan itu juga dihadiri Ketua Askab PSSI Sergai, Darma Sutra, dan Camat Tebing Syahbandar, Samino.

Pada pertemuan tersebut Arkhan memberikan dukungan dan semangat untuk tim PS Sergai serta generasi muda pesepak bola di kabupaten yang berjuluk Tanah Bertuah Negeri Beradat itu.

“Semoga tim PS Sergai yang akan mengarungi Liga 3 mampu menembus Liga 2. Saya yakin tim PS Sergai mampu jika berjuang dan berlatih keras, serta disiplin”, sebut Arkhan.

Arkhan yang diminta Wabup Sergai untuk memberikan motivasi kepada generasi sepak bola muda di Sergai, meminta pesepak bola generasi muda yang mempunyai bakat dan memiliki keahlian (skill) untuk fokus dan terus berlatih secara sungguh-sungguh.

“Serta dibarengi disiplin dan berdoa kepada Allah, mohon restu orangtua. Insya Allah cita-cita yang kita inginkan akan berhasil”, kata Arkhan.

Arkhan mengaku dirinya hanya diberi waktu 2 hari untuk istirahat oleh manajemen Timnas. Dia memanfaatkannya untuk pulang kampung melepas rindu kepada kedua orangtuanya sekaligus silaturahmi ke Pemkab Sergai.

“Besok (Rabu) saya akan kembali ke Arema Malang. Selanjutnya persiapan masuk TC menuju negara Spanyol bersama Timnas, diperkirakan selama tiga bulan di bawah asuhan pelatih Bapak Shin Tae-Yong”, paparnya.

Arkhan juga bercerita, selama bergabung di Timnas dia telah mengoleksi 2 gol saat menghadapi Brunai, dan Myanmar, serta 4 asis (umpan bola yang meciptakan gol).

Baca Juga:  Segini Harga Tiket PSMS Vs Persiraja Minggu Ini Di Stadion Teladan

Sejak bergabung di Timnas Arkhan yang mengawali karir sepak bola di sekolah Akademi Kwarta Medan mengaku sudah beberapa kali ikut bertanding di luar negeri bersama timnya, di antaranya Prancis, Turki, dan Korsel.

Bahkan, lanjutnya, dia pernah “merumput” di klub Barito Putra Kalimantan. Selanjutnya dia dibawa pelatih Bima Sakti masuk ke Timnas U-16. Setelah itu dikontrak klub Arema Malang sekaligus terpilih di Timnas U-19.

“Prestasi yang dicapai tidak terlepas dari latihan keras, disiplin, serta doa dan restu orangtua. Juga tidak terlepas doa dan dukungan dari masyarakat Sergai, serta masyarakat Sumut”, pungkasnya.

Ayah Arkhan, Tomi Harno yang juga pelatih sepak bola mengatakan Arkhan telah berlatih sejak usia 5 tahun. Setelah masuk Akademi Kwarta Medan mengikuti Piala Soeratin. Selanjutnya dipanggil PSSA (Asahan) dibawa ke Blitar. Di Blitar berhasil meraih juara 1 dan Arkhan sebagai pemain terbaik.

“Saya sendiri tidak menyangka putra saya Arkhan yang merupakan anak kampung akhirnya bisa berhasil menjadi pemain Timnas U-19. Atas nama keluarga saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu serta mendoakan Arkhan sehingga bisa seperti sekarang ini. Kami juga ucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Sergai “, ujar Tomi Harno yang juga Kepala Desa Binjai.

Sementara Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan mengatakan, seyogyanya yang menyambut Arkhan adalah Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama dirinya. Karena bupati sedang tugas luar sehingga dirinya yang menyambut Arkhan.

“Kami atas nama Pemkab Sergai cukup merasa bangga bahwa Arkhan Fikri putra Sergai menjadi salah seorang yang turut memperkuat Timnas, sehingga Arkhan mampu mengharumkan nama Indonesia, Provinsi Sumut, serta Kabupaten Sergai”, sebut Adlin.

Baca Juga:  Pembubaran PSMS Medan Diminta Pengamat Harus Jelas

Dia berpesan agar Arkhan tetap rendah hati, dan jadilah sosok yang mampu memberi motivasi kepada generasi muda Kabupaten Sergai, khususnya yang memiliki bakat dan skill sepak bola.

“Kami atas nama masyarakat Kabupaten Sergai akan selalu mendukung dan mendoakan atas prestasi Arkhan, seraya berharap ke depan akan lahir Arkhan-Arkhan baru yang berkiprah di ajang persepakbolaan, baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan hingga luar negeri”, ujarnya.

Writer: HerryEditor: Abdul Muis