PWI Asahan Serahkan Sertifikat Kompetensi Wartawan

PWI Asahan Serahkan Sertifikat Kompetensi Wartawan
Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang SH, foto bersama Sekretaris Kominfo Asahan, Arbin Tanjung, dan sejumlah wartawan yang menerima kartu kompetensi. (Foto : PWI Asahan).

ASAHAN | Bisanews.id |Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang SH, bersama Sekretaris Kominfo Asahan, Arbin Tanjung, menyerahkan sertifikat dan kartu kompetensi kepada 32 wartawan angkatan 50-51.

“Harapan kita, setelah mengantongi kompetensi, kawan-kawan harus lebih paham dengan kode etik dan UU Pers. Karena, dalam bertugas sudah dinyatakan profesional. Mari kita jaga etika kita,” ungkap Indra, Kamis (20/07/2023), di Gedung PWI setempat.

Dia menjelaskan, pelaksanaan UKW Angkatan 50-51 digelar pada Desember 2022, dan diikuti 48 peserta. Sebanyak 26 peserta berhasil meraih predikat berkompeten muda, dan 6 peserta juga sukses dalam uji peningkatan jenjang madya.

“Saya sangat senang wartawan di Asahan sudah banyak berkompeten. Harapan saya, kawan-kawan yang belum, segera ikuti uji kompetensi,” harapnya.

Sementara itu Sekretaris Kominfo Asahan, Arbin Tanjung meminta para wartawan yang telah dinyakan berkompetensi segera melapor ke Dinas Kominfo.

“Khusus yang bekerja sama dengan Kominfo segera melaporkan bahwa telah berkompeten,” ujarnya, sembari berharap wartawan di Asahan tetap kompak dan lebih termotivasi setelah mendapat predikat berkompeten.

Baca Juga:  Tersangka Pembacok Anggota Basarnas Sudah Ditangkap
Writer: KikiEditor: Abdul Muis