Rahudman Ingin Presiden Perhatikan Kesejahteraan Wartawan

Rahudman Ingin Presiden Perhatikan Kesejahteraan Wartawan
Tokoh Masyarakat Sumut yang juga Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumut, H. Rahudman Harahap (tengah) saat menghadiri HPN 2023, di Gedung Serba Guna, Jalan Willem Iskandar, Medan, Sumatra Utara, Kamis (9/2/2023). (Foto : Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Tokoh Masyarakat Sumut yang juga Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Sumut, H. Rahudman Harahap mengharapkan Presiden Joko Widodo mendengarkan aspirasi wartawan terkait peningkatan kesejahteraan, dan perlindungan hukum.

Hal itu dikatakan Rahudman di sela-sela perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, di Gedung Serba Guna Pemprovsu, Jl. Willem Iskandar, Medan, Sumatra Utara, Kamis (9/2/2023).

“Beberapa pesan yang saya tangkap dari laporan Penanggungjawab HPN 2023, soal perlunya diperhatikan kesejahteraan wartawan, serta persoalan perlindungan wartawan dari hukum pidana, menjadi catatan penting. Ini yang harus direspon oleh Presiden Jokowi,” kata Rahudman.

Pada perayaan HPN 2023 dengan tema ‘Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat’, yang dihadiri ribuan wartawan se-Indonesia, Rahudman tampak akrab bertegur sapa dengan para jurnalis.

Tampak bersama Rahudman, Ketua Pewarta, Chairum Lubis, Pemred Matatelinga, Amrizal, dan wartawan senior Zulkifli Malik.

Rahudman juga manyambut baik berbagai inisiatif komunitas wartawan yang terus bergerak untuk membantu masyarakat.

Rahudman mencontohkan, kegiatan Pewarta di bawah komando Chairum Lubis yang selama ini aktif memberi bantuan pada masyarakat tidak mampu setiap Jumat.

Baca Juga:  Warga Desa Perkotaan Berharap Bupati Zahir 2 Periode
Writer: AyuEditor: Abdul Muis