Sambut HUT Ke-78 RI, Pemkab Batu Bara Bagikan Ribuan Bendera

Sambut HUT Ke-78 RI, Pemkab Batu Bara Bagikan Ribuan Bendera
Asisten I Pemkab Batu Bara, Rusian Heri menyerahkan bendera merah putih kepada salah seorang camat untuk disalurkan ke masyarakat, di Halaman Kantor Bupati Batu Bara, di Lima Puluh Kota, Senin (7/8/2023). (Foto : Diskominfo Batu Bara). 

BATU BARA | Bisanews.id |Menyambut HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Batu Bara membagikan ribuan bendera merah putih. Pembagian bendera dilakukan pada apel gabungan ASN yang digelar di Halaman Kantor Bupati Batu Bara, di Lima Puluh Kota, Senin (7/8/2023).

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Batu Bara dalam keterangan persnya menyebutkan, kegiatan itu merupakan bentuk tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri dan surat Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum perihal Pelaksanaan Pencanangan Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih dalam upaya mengingat kembali sejarah perjuangan, memupuk rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme.

Dijelaskan Kominfo, ada 6.000 bendera merah putih dibagikan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, melalui Asisten I Rusian Heri kepada ASN dan camat, yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat.

Rusian Heri yang bertindak sebagai pimpinan apel menyampaikan kepada para ASN untuk saling mendukung dalam disiplin bekerja, berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Dia juga menekankan tentang pengabdian terhadap masyarakat, negara, dan bangsa.

Baca Juga:  Pemkab Sergai Gelar Pelatihan PAAR
Writer: IsoEditor: Abdul Muis