Sekolah MA Plus Taruna Teknik Al-Jabbar Juara I Lomba Kreafor Pemuda

Sekolah MA Plus Taruna Teknik Al-Jabbar Juara I Lomba Kreafor Pemuda
Wali Kota Medan diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dammikrot menyerahkan trofi kepada pemenang Lomba Kreafor Pemuda di Lapangan Cadika, Minggu (11/2/2024). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Penyerahan trofi dan piagam penghargaan menandai penutupan Lomba Kreasi Formasi (Kreafor) Pemuda yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan di Lapangan Cadika, Minggu (11/2/2024).

Sekolah MA Plus (Keterampilan) Taruna Teknik Al-Jabbar berhasil menjadi juara pertama dalam lomba tersebut, dan berhak membawa pulang trofi, piagam penghargaan, serta uang pembinaan.

Hadiah diserahkan Wali Kota Medan diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dammikrot, didampingi Sekretaris Harry Indrawan Tarigan, serta kabid Layanan Kepemudaan Muhammad Rizki Husni.

Dammikrot dalam sambutannya mengatakan, Lomba Kreafor Pemuda ini telah berlangsung selama dua hari. 20 kelompok telah menampilkan kreasi, inovasi, dan kolaborasi yang terbaik dalam hal baris berbaris.

“Saya melihat semua peserta sangat bagus. Kalian semua pantas menjadi juara,” kata Dammikrot.

Sebagai bentuk apresiasi, ujarnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan piagam penghargaan, trofi, dan uang pembinaan.

“Pak Wali Kota sangat mengapresiasi kekompakan, kreativitas, dan kolaborasi yang anak-anakku tampilkan selama dua hari ini,” ujarnya.

Dammikrot berpesan kepada peserta yang merupakan pelajar SMA, SMK, dan MA, agar terus berkreasi dan berinovasi untuk melahirkan prestasi, sehingga ke depannya generasi muda Kota Medan dapat menjadi pemimpin muda di masa depan.

“Kalianlah yang akan melanjutkan pembangunan ini. Jadilah pemimpin muda di masa depan guna menyongsong Indonesia Emas 2045,” pesannya.

Sementara, untuk juara 2 adalah MAPN 4 Medan, disusul juara 3 SMA Brigjend Katamso. Sedangkan untuk harapan 1 diraih MAN 1 Medan, harapan 2 SMA Plus Sedayu Nusantara, dan harapan 3 SMA Plus Taruna Akterlis Medan.

Perwakilan MA Plus (Keterampilan) Taruna Teknik Al-Jabbar, Dwi Fadillah Syahputra Saragih mengaku bersyukur dapat menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.

Menurutnya, lomba ini menjadi wadah bagi siswa dalam mengasah kreativitas, sekaligus mengajarkan kekompakan di antara para siswa.

Baca Juga:  Peringati HUT RI, Dua Sekolah Ini Gelar Upacara Bendera dan Pawai Bersama

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dispora Kota Medan, khususnya kepada Bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang sudah menyelenggarakan lomba ini,” ungkapnya.

Dwi yang juga menjadi danton terbaik dalam lomba tersebut, berpesan kepada pelajar agar jangan bermalasan, aktiflah dalam kegiatan ekstrakurikuler yang ada di sekolahnya.

“Jangan bermalas-malasan, tetap semangat dalam mengejar prestasi,” pesannya. (ayu)