Sergai Memiliki Prospek Di Sektor Peternakan

Sergai Memiliki Prospek Di Sektor Peternakan
Rombongan DPRD Langkat foto bersama sejumlah pejabat Pemkab Sergai, usai melakukan kunjungan koordinasi, di Ruang Kerja Sekdakab Sergai, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (14/7/2023). (Foto : Media Center Sergai/Bisanews.id). 

SERGAI | Bisanews.id |Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), H M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, menerima kunjungan pihak DPRD Kabupaten Langkat, Senin (14/7/2023), di ruang kerjanya.

Dalam sambutannya Faisal menyampaikan, Kabupaten Sergai memiliki prospek di sektor peternakan yang sangat baik. Ini, sebutnya, diperkuat dengan pengakuan berupa penghargaan technopreneur birokrasi yang diberikan pihak akademis, yaitu Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), beberapa waktu lalu.

“Pak Bupati punya pengalaman yang banyak soal peternakan, baik di masa lalu, hingga sekarang. Hal ini menjadikan beliau punya concern yang tinggi untuk meningkatkan kualitas sektor peternakan di kabupaten ini,” ucapnya.

Ia menyebutkan, kemajuan sektor peternakan di Sergai juga tidak terlepas dari peran berbagai pihak, salah satunya para petugas inseminator.

“Petugas inseminator memiliki peran yang sangat penting untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan hewan ternak, pengembangan, pengelolaan, dan pemantauan, dan sebagainya. Untuk itu kinerja mereka perlu mendapat perhatian yang cukup,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Langkat, Sribana Perangin-angin, SE, menjelaskan, pada 2 Agustus 2023 lalu pihaknya telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan Pemkab Sergai. Pertemuan tersebut membahas upaya pengembangan sektor peternakan lokal di kabupaten yang beribu kota Stabat itu, terkait petugas inseminator mengenai status mereka, dan juga payung hukum yang mendukung aktivitas kerjanya.

“Pembicaraan tersebut, terkhusus membahas mengenai status para petugas inseminator di Kabupaten Langkat, mengingat peran mereka yang sangat penting. Koordinasi ini adalah bentuk komitmen kami untuk memperkuat kerja sama antarkabupaten dalam rangka mengembangkan sektor peternakan dan pertanian yang lebih berkelanjutan dan berkualitas. Kami percaya, bahwa dengan berbagi informasi dan pengalaman, kita dapat mencapai tujuan bersama yang lebih baik, dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Jelang Rapimnas 2022, SMSI Rapat Bersama LBHSI dan Forum Pemred Siber Indonesia

Hadir dalam kegiatan itu Asisten Asisten Administrasi Umum Ir. Kaharuddin, MM, Kepala BKDSDM Dingin Saragih, SIP, MM, Plt. Kadis Ketapang drh. Andarias Ginting, M.Si, para Inseminator Kabupaten Langkat, pengurus Ikatan Inseminator Indonesia (Ikindo) Kabupaten Langkat, dan perwakilan OPD terkait.

Writer: Herry SuheiriEditor: Abdul Muis