Socfindo Salurkan 89 Ton Pupuk Bantuan Untuk Petani, Ini Kata Bupati Sergai

Socfindo Salurkan 89 Ton Pupuk Bantuan Untuk Petani, Ini Kata Bupati Sergai
Bupati Sergai, Darma Wijaya, foto bersama petani yang menerima pupuk NPK bantuan PT Socfindo, di Aula Kantor Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai, Selasa (1/8/2023). (Foto : Tri/Herry/Bisanews.id). 

SERGAI | Bisanews.id | PT Socfindo menyalurkan 89 ton pupuk NPK bantuan untuk 12 Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) dan Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (1/8/2023), di Aula Kantor Desa Dolok Sagala, Kecamatan Dolok Masihul.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sergai, Darma Wijaya, dan perwakilan PT Socfindo, kepada para gapoktan yang berasal dari tiga wilayah, yakni Matapao, Bangun Bandar, dan Tanah Besih.

Dalam sambutannya Bupati

memberikan apresiasi kepada PT Socfindo atas bantuannya. Pupuk tersebut akan dimanfaatkan untuk lahan seluas 1.786 Ha.

“Kita tahu pupuk ini sangat penting bagi para petani kita. Saya harap, dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Terima kasih kepada PT. Socfindo yang selalu memperhatikan masyarakat Sergai, khususnya di sekitaran kebun,” ucap Darma.

Pria yang akrab disapa Wiwik itu berharap PT Socfindo bisa terus memberikan perhatian kepada masyarakat. Begitu juga sebaliknya, masyarakat diminta dapat bersinergi dengan perusahaan untuk saling menjaga.

“Kalau saling bersinergi antara perusahaan dan masyarakat, saya yakin manfaatnya besar. Misal, masyarakat dapat membantu menjaga segala bentuk pencurian, otomatis hasil kebun perusahaan bisa naik, dan dana CSR yang dikeluarkan pun pasti tidak sedikit. Begitupun dengan PAD yang diterima oleh pemerintah daerah sangat berguna dalam pembangunan. Saling untung jadinya,” pungkasnya.

Mewakili PT Socfindo, Group Manager II Erikson Ginting menyampaikan, bantuan ini sudah seharusnya dilakukan perusahaan sebagai bagian untuk memajukan usaha di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Pemberian bantuan ini dari PT Socfindo Kebun Matapao, Kabun Bangun Bandar, dan Tanah Besih. Total ada sekitar 1.417 petani yang tergabung dalam pemberian bantuan ini,” ucapnya.

Ia merinci, dari 89 ton pupuk, 26.450 Kg di antaranya diberikan kepada 3 kelompok tani dari Kebun Matapao dengan jumlah 226 petani, Kebun Bangun Bandar 47.050 Kg yang terbagi untuk 4 Gapoktan dengan jumlah petani 729, dan Kebun Tanah Besih 15.800 Kg disebar kepada 1 gapoktan dan 4 kelompok tani dengan total 462 petani.

Baca Juga:  Diresmikan Sebagai BLUD, Bupati Minta Layanan RSUD Batu Bara Lebih Cepat dan Efisien
Writer: HerryEditor: Abdul Muis