Tahun Ini Dishub Medan Pasang 569 Unit LPJU Baru

Tahun Ini Dishub Medan Pasang 569 Unit LPJU Baru
Kadishub Kota Medan, Iswar Lubis, didampingi Sekretaris Dishub, Suriono, dan Kabid LPJU, Gultom Ridwan, sedang memantau pemasangan lampu jalan di kawasan Helvetia, Selasa (20/6/2023). (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis, mengatakan, tahun ini pihaknya akan melakukan pemasangan 569 unit Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) baru di 21 kecamatan.

“Nantinya, di setiap kecamatan rata-rata akan dibangun sebanyak 19 titik, dan saat ini progresnya sudah mencapai 75 persen. Dan kita berharap akan selesai dalam beberapa minggu ke depan,” kata Iswar saat memantau pemasangan lampu jalan di kawasan Helvetia, Selasa (20/6/2023)

Didampingi Sekretaris Dishub, Suriono, dan Kabid LPJU, Gultom Ridwan, Kadishub memaparkan, hingga saat ini pihaknya telah menerima 9.018 pengaduan terkait kerusakan lampu jalan. Dari laporan tersebut, 8.753 kasus telah diselesaikan.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menindaklanjuti laporan dari warga. Masih ada beberapa yang belum terselesaikan, tetapi dalam waktu dekat semua laporan akan kita tindak lanjuti,” ungkapnya.

Sementara Kepala Lingkungan 17, Kelurahan Helvetia Tengah, Luhut berharap tindak kriminal yang berpotensi terjadi ketika jalan gelap, bisa diminimalisir dengan adanya pemasangan lampu jalan.

“Dengan adanya pemasangan lampu, wilayah ini menjadi terang di saat malam, karena di sini rawan kejahatan. Jadi, dengan penerangan yang maksimal, aksi kriminalitas bisa diminimalisir,” kata Luhut.

Baca Juga:  Guinness World Records Nobatkan Gino Wolf Sebagai Anjing Tertua di Dunia, Usianya 22 Tahun
Writer: AyuEditor: Abdul Muis