Wabup Sergai Lepas 167 Peserta KKNT PPM USU

Wabup Sergai Lepas 167 Peserta KKNT PPM USU
Wabup Sergai, H Adlin Tambunan menyampaikan kata sambutan pada acara pelepasan peserta KKNT PPM USU, di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (20/7/2023). (Foto : Media Center Sergai/Herry/Bisanews.id). 

SERGAI | Bisanews | Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), H Adlin Tambunan melepas peserta Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Universitas Sumatera Utara (KKNT PPM USU) di Kabupaten Sergai, bertempat di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Kamis (20/7/2023).

“Kehadiran para mahasiswa/i peserta KKNT PPM di tengah-tengah kita adalah sebuah kehormatan, dan kami mengapresiasi kesungguhan para mahasiswa/i dalam berkontribusi dalam pembangunan di daerah kami,” ucap Adlin dalam sambutannya.

Adlin yang merupakan alumnus Teknik Industri USU itu mengatakan, Kabupaten Sergai adalah daerah yang kaya potensi dan tantangan. Dengan berbagai sumber daya alam dan manusia yang dimiliki, ada banyak hal dapat dilakukan bersama untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, diharapkan mahasiswa/i yang akan melaksanakan KKNT PPM di Sergai dapat membantu meningkatkan pengetahuan, mencerdaskan masyarakat, dan mensejahterakan warga melalui ide-ide serta kemampuan yang mereka miliki.

“Selama masa KKNT PPM ini, kami berharap para mahasiswa/i dapat melakukan identifikasi permasalahan dan menggali potensi yang ada di desa-desa yang menjadi lokasi KKNT PPM. Dengan kemampuan yang kalian miliki, di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, kami percaya kalian akan mampu menumbuhkan motivasi dan inovasi di masyarakat kami. Bersama-sama, kita dapat menciptakan perubahan positif yang berarti bagi masyarakat Sergai,” ujarnya.

Ia menginformasikan, ada 167 mahasiswa/i USU yang telah berkomitmen untuk melaksanakan KKNT PPM di 6 kecamatan dan 10 desa di Sergai. Menurutnya, ini adalah bentuk komitmen dan kepedulian yang patut diapresiasi, karena telah menunjukkan semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. Kepada Rektor USU, Kakan Kesbang, para camat, dan tentunya kepada para mahasiswa/i peserta KKNT PPM, kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sergai. Semoga selama pelaksanaan KKNT PPM, kalian dapat mengalami pengalaman berharga, menambah pengetahuan, dan menjalin kebersamaan dengan masyarakat kami,” tandasnya.

Baca Juga:  Walikota Medan Serahkan Ambulans Bantuan Untuk Masjid Ar-Raudhah

Turut hadir dalam kegiatan itu mewakili Rektor USU Prof. Basyumi S.Hut, M.Si, Ph.D, Kakan Kesbangpol Drs. Nasrul Azis Siregar, dan para camat.

Writer: HerryEditor: Abdul Muis