Wali Kota Medan dan Keluarga Salat Id dan Berkurban di Tasbi I

Wali Kota Medan dan Keluarga Salat Id dan Berkurban di Tasbi I
Terlihat sapi dari Pemko Medan yang siap untuk disembelih usai salat Iduladha 1445 H di Lapangan Komplek Tasbi I Medan, Senin (17/6/2024). (Poto : Pemko Medan)

MEDAN | Bisanews.id | Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama keluarga melaksanakan salat Iduladha 1445 H sekaligus berkurban satu ekor sapi di Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbi) I Medan.

Sapi tersebut disembelih usai pelaksanaan salat Iduladha yang digelar di Lapangan Tasbi I Jalan Cassia Raya, Kecamatan Medan Selayang, Senin (17/6/2024).

Selain Bobby beserta keluarga, di tempat itu juga melakukan penyembelihan hewan kurban milik pejabat di jajaran Pemko Medan.

Bobby mengatakan, tahun ini Pemko Medan menyembelih 212 hewan kurban yang terdiri dari 202 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Hewan kurban tersebut dihimpun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Medan.

“Seluruh hewan kurban sudah kita sebar ke 21 kecamatan di Kota Medan untuk dibagikan kepada masyarakat, semoga hewan-hewan qurban yang kita bagi ini membawa manfaat bagi masyarakat,” kata Bobby.

Sementara itu dari data yang ada seluruh hewan kurban di kota Medan berjumlah 9.716 ekor. Terdiri dari sapi sebanyak 6.822 ekor, kerbau sebanyak 2 ekor, kambing sebanyak 2.883 dan domba sebanyak 9 ekor.

Baca Juga:  Bupati Zahir Serahkan Piagam Penghargaan kepada Pembina Al-Quran
Writer: AyuEditor: Abdul Muis