Wali Kota Medan Harapkan Dukungan PT PNM Untuk Pengembangan UMKM

Wali Kota Medan Harapkan Dukungan PT PNM Untuk Pengembangan UMKM
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat menerima kunjungan Direktur Bisnis PNM, Prasetya Sakti, di Balai Kota Medan, Selasa (5/9/2023). (Foto : Pemko Medan). 

MEDAN | Bisanews.id |Wali Kota Medan, Bobby Nasution, didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Agus Suriyono, serta Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Benni Nasution, menerima kunjungan Direktur Bisnis PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Prasetya Sakti, di Balai Kota Medan, Selasa (5/9/2023).

Dalam sambutannya Bobby berharap PNM memberikan dukungan dalam peningkatan dan pengembangan UMKM. Sebab, mewujudkan UMKM naik kelas menjadi salah satu program prioritas Pemko Medan.

“Kolaborasi dan dukungan dari para stakeholder, itu yang kita harapkan. Artinya, kita bantu UMKM dari masing-masing porsi dan bagian. Misalnya, Pemko Medan dengan pemberian bantuan alat. Nah, PNM dengan melalui bantuan modalnya, begitupun dengan stakeholder lain,” kata Bobby.

Sementara itu, Direktur Bisnis PNM, Prasetya Sakti menuturkan, PNM siap untuk berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam membangkitkan UMKM di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu.

Kata Prasetya, selain pembiayaan, PNM juga melakukan pemberdayaan bagi UMKM.

“Dalam program yang bertujuan meningkatkan kapasitas UMKM, kita hadirkan secara beragam, termasuk edukasi digital bagi mereka. Sejalan dengan program Pak Wali hari ini, maka kami siap berkolaborasi,” ujar Prasetya.

Baca Juga:  Atlet IMI Diharapkan Sumbang Medali Emas saat PON 2024, Ijeck Akan Bawa MXGP ke Sumut
Writer: AyuEditor: Abdul Muis