Wali Kota Medan Ingin Porwil Lahirkan Atlet Andalan

Wali Kota Medan Ingin Porwil Lahirkan Atlet Andalan
Wali Kota Medan, Bobby Nasution foto bersama Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, Camat Medan Deli, dan lurah se-Medan Deli pada acara pembukaan Porwil Medan VIII, di Lapangan Sepak Bola Mabar, Medan Deli, Sumatra Utara, Selasa (21/2/2023). (Foto : Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution berharap Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Medan VIII mampu melahirkan atlet-atlet andalan.

Harapan itu disampaikan Bobby ketika membuka Porwil Medan VIII, di Lapangan Sepak Bola Mabar, Medan Deli, Sumatra Utara, Selasa (21/2/2023).

“Seperti dikatakan Ketua Umum KONI Medan tadi, Porwil menjadi arena seleksi untuk mencari atlet pelapis, supaya cepat menjadi atlet utama yang diandalkan,” sebut Wali Kota.

“Selamat, dan terima kasih kepada atlet yang terpilih bertanding di Porwil Medan VIII ini. Atlet yang ikut Porwil ini merupakan aset pemerintah, aset kota saat ini, yang nantinya bisa membanggakan Kota Medan dari sisi olahraga,” imbuhnya.

“Oleh karena itu Porwil Medan ini diharapkan bisa benar-benar menghasilkan atlet yang cepat beralih dari atlet pelapis menjadi atlet utama,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani MSi melaporkan, Porwil Medan VIII berlangsung 21 Februari sampai 3 Maret 2023, diikuti 2.744 atlet.

Porwil Medan, sebutnya, bertujuan untuk mencari atlet lapisan kedua, di mana atlet lapisan pertama sedang dipersiapkan ke SEA Games Kamboja 2023 serta PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh.

“Terima kasih untuk semua yang telah mendukung kegiatan, dan tentu berharap sukses dalam pelaksanaan,” kata Eddy.

Dijelaskannya, Porwil Medan VIII yang dibagi 3 wilayah dengan mempertandingkan 23 cabang olahraga, diikuti 21 kecamatan.

“Acara penutupan nantinya berlangsung di Lapangan Balai Desa, Jalan Beringin 2 Helvetia, pada 3 Maret,” ujar Eddy.

Baca Juga:  Oscar Poluan Boxing Camp Siap Ramaikan Wushu Sanda STOK Bina Guna Open
Writer: AyuEditor: Abdul Muis