Wali Kota Medan Janjikan Wadah Berkreasi Untuk Insan Musik

Wali Kota Medan Janjikan Wadah Berkreasi Untuk Insan Musik
Wali Kota Medan, Bobby Nasution foto bersama para pemusik Kota Medan pada acara silaturahmi dengan PAPPRI Kota Medan, di Kafka Kafe, Jalan Dr Mansyur, Medan, Sabtu (10/6/2023) malam. (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id). 

MEDAN | Bisanews.id | Wali Kota Medan, Bobby Nasution, akan memberikan wadah untuk berkreasi kepada insan musik Kota Medan. Wadah tersebut adalah Lapangan Merdeka dan Gedung Tua Warenhuis yang kini tengah direvitalisasi.

Begitu janji Bobby pada acara silaturahmi dengan Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik (PAPPRI) Kota Medan, di Kafka Kafe, Jalan Dr Mansyur, Medan, Sabtu (10/6/2023) malam.

“Kedua tempat itu (Lapangan Merdeka dan Warenhuis) nanti bisa digunakan PAPPRI Kota Medan, maupun komunitas lainnya untuk berkreasi dan mempromosikan musik-musik mereka,” kata Bobby.

Selain musik, ujar menantu Presiden Joko Widodo itu, Lapangan Merdeka dan Warenhuis juga dapat digunakan untuk kegiatan ekonomi melalui sisi seni budaya.

Mengizinkan Lapangan Merdeka dan Warenhuis sebagai tempat kegiatan musik, menurut Bobby, merupakan upaya untuk mendukung seluruh komunitas musik, seni budaya, serta komunitas kreatif lainnya yang ada di Medan.

Dia memaparkan, Pemko Medan sudah melakukan beberapa upaya guna mempromosikan musik hasil karya anak Medan.

Bobby menyarankan PAPPRI Medan agar menyampaikan kepada Kadis Pariwisata Kota Medan apa saja kegiatan yang akan dilakukan.

“Saya juga sudah sampaikan kepada jajaran Pemko Medan, bahwa kita jangan merasa paling memahami. Tapi, kita harus mendukung apa yang diinginkan para komunitas, karena mereka yang mengetahui apa yang dibutuhkan, dan apa yang perlu dibantu pemerintah, baik di tingkat daerah maupun pusat,” ungkap Bobby, didampingi Plt Kadis Pariwisata Kota Medan, Viza Fandhana.

Baca Juga:  Mewakili OASE KIM, Eny Retno Yaqut Beri Buku ke Sejumlah Madrasah di Medan
Writer: AyuEditor: Abdul Muis