Wali Kota Medan Minta PPPK Bekerja Sepenuh Hati

Wali Kota Medan Minta PPPK Bekerja Sepenuh Hati
Wali Kota Medan, Bobby Nasution foto bersama PPPK Pemko Medan yang baru dilantik, di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara, Medan, Rabu (21/6/2023). (Foto : Pemko Medan/Ayub/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Wali Kota Medan, Bobby Nasution melantik dan mengambil sumpah 1.153 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemko Medan, yang terdiri dari 1.038 guru dan 115 tenaga kesehatan. Pelantikan dilaksanakan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Rabu (21/6/2023).

“Jadilah aparatur yang bertanggung jawab, bersih, jujur dan berwibawa, serta menjunjung tinggi keadilan dan kebenaran dalam menjalankan tugas, terutama memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Medan,” kata Bobby dalam arahannya.

Menurut menantu Presiden Joko Widodo itu, pengangkatan PPPK merupakan solusi untuk pegawai non ASN agar bisa mendapat fasilitas yang hampir setara dengan PNS.

Dia mengingatkan, evaluasi akan tetap diadakan untuk menentukan apakah kontrak kerja tersebut akan diteruskan atau tidak.

“Jadi, saudara harus memberikan sumbangsih terbaik untuk masyarakat, pahami segala peraturan yang berlaku, dan bekerjalah dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan pimpinan perangkat daerah tersebut, Bobby memaparkan, pemerintah tahun ini membutuhkan 1.030.751 CPNS dan PPPK.

Rinciannya, lanjut Bobby, untuk instansi pusat sebanyak 46.666 orang, berupa dosen, guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

“Sedangkan kuota PPPK untuk instansi daerah sebanyak 943.373 orang, dengan jabatan guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis, termasuk saudara-saudara sekalian di dalamnya,” ungkapnya.

Dia mengingatkan, seleksi tahun ini akan dilakukan secara selektif, dengan menerapkan empat kebijakan prioritas pemerintah yang berfokus pada pelayanan dasar, memberikan kesempatan rekrutmen talenta digital, merekrut CPNS secara selektif, dan mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital.

“Semua ini bermuara pada keinginan dan kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang semakin baik ke depannya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Polsek Indrapura Gelar Jumat Curhat Di Desa Dewi Sri
Writer: AyuEditor: Abdul Muis